SUARA INDONESIA

Petama Kalinya Pemkab Sampang Terima Penghargaan KLA

- 29 July 2021 | 16:07
Pemerintahan Petama Kalinya Pemkab Sampang Terima Penghargaan KLA


SAMPANG – Akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang untuk pertama kalinya menerima penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) tahun 2021. Kamis (29/07/2021).

Bertempat di Pemkab Sampang, penghargaan Kabupaten / Kota Layak Anak (KLA) diumumkan secara daring oleh Menteri P3A Bintang Puspayoga pada acara penganugerahan KLA 2021, dimana Sampang bersama beberapa kota lain di Jawa Timur berhasil mendapat penghargaan tersebut.

Acara yang turut dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sampang bersama Bupati Slamet Junaidi, Sekdakab Yuliadi Setiawan, Kapolres Sampang Abdul Hafidz.

Penghargaan yang diterima Pemkab Sampang merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat melalui Kementerian P3A terhadap komitmen Pemkab dalam mewujudkan pemenuhan dan perlindungan hak anak di wilayah administrasinya, ungkap Sekdakab Sampang Yuliadi Setiawan.

“Dari hasil peningkatan penilaian KLA, alhamdulilah hasil kerjasama dari beberapa pihak, baik Pemkab Sampang bersama seluruh masyarat, tahun ini bisa meraih penghargaan KLA untuk pertama kalinya, di tahun sebelumnya belum pernah meraih penghargaan tersebut.” ungkapnya

Hasil kerja keras ini semoga menjadi penyemangat buat Pemkab Sampang dan seluruh elemen masyarakat agar terus berupaya memenuhi hak dasar anak seperti hak pendidikan layak, kesehatan dan hak bermain.

Salain itu masih ada beberapa faktor yang menjadi penilaian Kementrian P3A menganugerahi Pemkab Sampang sebagai (KLA) diantaranya dari sisi kebijakan untuk pemenuhan hak anak, infrastruktur, pendidikan, kesehatan, perlindungan bagi anak.

“Semoga semua yang sudah diraih dapat dipertahankan, khususnya KLA ini, karena faktor pemenuhan hak hak tersebut dapat berpengaruh dan bisa menjadikan generasi penerus bangsa yang berkualitas.”tutupnya (SIS/SuaraIndonesia)

Pewarta :
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV