SUARA INDONESIA

Terbitkan Surat Edaran, Bupati Situbondo Minta OPD Hatamkan Al-Qur'an untuk Lawan Covid-19

Izzul Muttaqin - 20 August 2021 | 15:08
Pemerintahan Terbitkan Surat Edaran, Bupati Situbondo Minta OPD Hatamkan Al-Qur'an untuk Lawan Covid-19

SITUBONDO- Berbagai cara dilakukan Bupati Situbondo untuk memberantas Covid-19 di Kota Santri. Selain menggunakan cara-cara medis, orang nomor satu di Bumi Salawat Nariyah ini juga mencoba menempuh jalan spiritual.

Salah satunya dengan menerbitkan surat edaran bupati dengan nomor 451/0561/431.004.2/2021. Dimana isinya meminta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Situbondo untuk menggelar khatmil quran, pembacaan salawat burdah, hingga tibbil qulun.

"Kita juga perlu melakukan ikhtiar batin untuk melawan virus mematikan itu. Karenanya saya terbitkan surat edaran. Semoga saja, dengan upaya tersebut, Covid-19 benar-benar sirna dari Kota Santri," ujarnya, Kamis (20/8).

Lebih lanjut, bupati menerangkan, dalam beberapa waktu terakhir, kasus Covid-19 sudah tampak melandai. Jumlah korban meninggal juga mengalami penurunan drastis.

"Biasanya korban meninggal akibat Covid-19 setiap harinya mencapai belasan orang. Namun beberapa waktu terakhir tidak lagi. Kemarin saja (kamis-red), korban meninggal hanya sembilan orang," ungkapnya.

Bupati mengaku sangat optimis jumlah korban Covid-19 akan terus menurut dengan adanya dukungan kegiatan-kegiatan keagamaan. "Mari kita bersama-sama berdoa kepada Tuhan. Meminta agar Situbondo segera dibebaskan dari Covid-19. Sehingga masyarakat lebih tenang dan bisa beraktivitas seperti biasa," ucapnya.

Meski demikian, bupati tetap meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). "Jagan mentang-mentang sudah menghatamkan alquran lantas tidak menggunakan masker. Jangan. Langkah-langkah medis dan aturan pemerintah terkait Prokes juga harus tetap dilaksanakan," ujarnya. (zul)

Pewarta : Izzul Muttaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV