SUARA INDONESIA

Jelang Akhir Tahun, Polres Keerom Rutin Lakukan Pendekatan Humanis

Mustakim Ali - 25 November 2021 | 14:11
Pemerintahan Jelang Akhir Tahun, Polres Keerom Rutin Lakukan Pendekatan Humanis

KEEROM - Jelang perayaan Natal dan tahun baru (Natura) 2022, jajaran polres keerom rutin melakukan berbagai kegiatan, salah diantaranya adalah pendekatan humanis kepada tokoh-tokoh masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer saat ditemui awak media di ruangan kerjanya pada, Kamis (25/11/2021).

Menurut Kapolres, berbagai pendekatan yang dilakukan oleh jajaran polres keerom saat ini dan yang sudah berjalan sebelum-sebelumnya dengan harapan bisa menciptakan kondisi kamtibmas lebih kondusif.

"Selama ini berbagai pendekatan humanis kita suda jalankan, seperti kunjungan ke beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan pihak terkait lainnya," ujar kapolres.

Selain pendekatan humanis, Kapolres juga akui bahwa akan ada patroli gabungan secara rutin yang akan dilakukan hingga ke tingkat bawah seperti polsek-polsek.

"Khusus jelang tahun baru kami juga ingatakan masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 dan dipastikan tidak ada acara pergantian tahun kecuali ibadah di rumah masing-masing," bebernya.

Kapolres juga akui salah satu yang menjadi atensi jelang akhir tahun ini adalah peredaran Minuman Keras (Miras).

"Untuk peredaran miras kami sudah lakukan pengawasan dan jelang akhir tahun ini akan kita tingkatkan lagi," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga memberikan apresiasi kepada Bupati Keerom, Piter Gusbager atas wacana untuk menyelenggarakan lomba kampung anti miras.

"Dukungan seperti ini yang saya impikan sejak lama, dimana dukungan pemerintah itu betul betul penuh dan ada wujudnya," ungkapnya.

Diakhir keterangannya, Kapolres berharap dukungan penuh dari semua elemen untuk tetap menjaga kamtibmas di kabupaten Keerom tetap bahakan lebih kondusif.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV