SUARA INDONESIA

Kasus Covid-19 di Cilacap Menurun, Bupati Minta Tetap Tegakkan Disipilin Prokes

Agus Sulistya - 31 December 2021 | 14:12
Pemerintahan Kasus Covid-19 di Cilacap Menurun, Bupati Minta Tetap Tegakkan Disipilin Prokes

CILACAP - Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan bahwa angka kasus Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, saat ini menurun dan situasi dapat terkendali. 

"Dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap saya tidak sendirian, namun bersama Wakil Bupati dan Forkopimda Cilacap beserta steakholder baik pengusaha, perbankkan, serta industriawan di Cilacap bagaimana sepakat untuk semangat melawan Covid-19," kata Bupati, Tatto Suwarto Pamuji di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (31/12/2021). 

Bupati menegaskan, meskipun kasus Covid-19 sudah menurun, perlunya untuk tetap bersama-sama dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan dan bisa menjaga diri masing-masing untuk terus menekan laju angka Covid-19.

"Sehingga ekonomi dapat bangkit kembali, kegiatan belajar mengajar di sekolah berjalan, dan tempat ibadah juga tempat wisata berjalan. Dan diharapkan dapat mengembalikan kehidupan yang normal kembali," ucap Tatto. 

Lebih lanjut, Tatto menambahkan, vaksin di Cilacap saat ini sudah mencapai 80 persen dan Pemkab Cilacap akan terus menggencarkan vaksinasi, salah satunya melakukan vaksinasi untuk anak SD. 

"Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa dan saya minta agar kita tetap menjaga situasi yang sudah baik ini. Prokes tetap dijalankan dengan baik dan kita berpikir kedepan agar lebih maju dengan penuh semangat," tutupnya. (Satria Galih Saputra)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV