SUARA INDONESIA

Masyarakat Dihimbau Hati-hati, Nama Bupati Dicatut dalam Penggalangan Donasi Yayasan dan Pesantren

Widiarto - 08 January 2022 | 12:01
Pemerintahan Masyarakat Dihimbau Hati-hati, Nama Bupati Dicatut dalam Penggalangan Donasi Yayasan dan Pesantren


PURWOREJO - Beredarnya informasi pnggalangan donasi yang mengatasnamakan Bupati Purworejo, Jawa Tengah, Agus Bastian, untuk keperluan pondok pesantren dan yayasan, secara tegas dinyatakan tidak benar. Bupati tidak pernah melakukan penggalangan donasi seperti yang dimaksud.

Dalam pesan singkat whatsaap yang mengatasnamakan Bupati itu tertulis kalimat yaitu 'Sebelumnya saya perkenalkan dengan BKP Agus Bastian Selaku Bupati Purworejo, saya mau menggalang donasi berupa uang untuk berbagai yayasan dan pondok pesantren. Apa benar ini saya berbicara dengan pengurus yayasan'.

Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Dinkominfostasandi) Kabupaten Purworejo, Stephanus Aan Isa Nugroho, kepada wartawan menghimbau, supaya masyarakat berhati-hati dan tidak mudah percaya, terkait permintaan dana yang belum jelas kebenaranya.

"Jika menemukan informasi terkait permintaan dana dan sejenisnya, terlebih dulu melakukan konfirmasi di Dinkominfostasandi atau melalui Pengaduan via Aplikasi PORJO (Pengaduan Online Rakyat Purworejo) atau Nomor WA 082140273000," jelasnya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV