SUARA INDONESIA

Tahun 2022, ASN Keerom Diminta Jujur Dan Tekun Melayani

Mustakim Ali - 15 January 2022 | 13:01
Pemerintahan Tahun 2022, ASN Keerom Diminta Jujur Dan Tekun Melayani

KEEROM - Memasuki tahun 2022 Bupati Keerom, Piter Gusbager dan Wakil Bupati, Wahfir Kosasih memberikan pesan-pesan kepada masyarakat lebih khususnya ASN.

Hal ini disampaikan oleh kedua pemimpin negeri tapal batas ini dalam ibadah Natal dan Tahun Baru 2022 bersama lintas ASN Pemkab Keerom, TNI Polri, masyarakat, tokoh agama serta pihak-pihak terkait lainnya, yang berlangsung di gedung peramuka Arso Swakarsa pada, Jumat (14/01/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Piter Gusbager menyampaikan bahwa betapa pentingnya kejujuran dalam kehidupan bermasyarakat dan bekerja melayani.

"Mau melihat perubahan di keerom ?, Maka kejujuran menjadi salah satu kunci atau dasar kita baik bagi ASN maupun masyarakat pada umumnya," ujar Piter Gusbager.

Lanjut bupati, ketika sifat jujur atau kejujuran sudah menjadi dasar perilaku atau pola kehidupan masyarakat maka akan melahirkan generasi masyarakat atau ASN yang kuat, bersih, sehat, berkomitmen, berperilaku positif dan akan memberikan dampak yang bagi kemajuan daerah.

"Kalo kita tidak memiliki sifat jujur maka akan banyak masalah yang dihadapi," bebernya.

Sifat kejujuran yang dimaksud Bupati Piter Gusbager harus dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan, pekerjaan dan yang lainnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Keerom itu juga meminta ASN Keerom untuk menempatkan diri sebagai pelayan yang sesungguhnya atau pelayan yang betul betul melayani.

"ASN itu pelayanan atau hamba, kalo bupati dan wakil bupati sudah menunjukkan sikap keteladanan melayani, ASN jangan coba-coba bersifat seperti penguasa," tegas bupati.

Bupati menambahkan, untuk ASN Keerom, di tahun 2022 diharapkan untuk tidak ada lagi budaya pungli - pungli, Karena saya tau itu masih ada.

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Wahfir Kosasih memberikan pesan-pesan singkat lebih khususnya bagi ASN Keerom.

"Untuk ASN Keerom, makna tahun baru 2022 ini bukan sekedar baju baru, mobil baru, rumah baru, tapi hakekat merayakan tahun baru adalah tingkatan semangat kinerja baru untuk menyongsong harapan baru bagi kemajuan dan perubahan kabupaten keerom," tutur Wahfir Kosasih.

Diakhir sambutan, bupati menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam ibadah Natal 2021 dan tahun baru 2022 lebih khususnya tokoh-tokoh agama.

Dalam kegiatan tersebut selain bupati dan wakil bupati, hadir juga Sekda Keerom, Ketua PKK, Ketua GOW, Kapolres, Dandim Jayapura, semua tokoh lintas agama masyarakat Keerom dan pihak-pihak terkait lainnya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya