SUARA INDONESIA

AMPI Ciamis Targetkan  Semua Kecamatan di Ciamis Terbentuk Kepengurusan

Tony Zanuary - 26 January 2022 | 17:01
Pemerintahan AMPI Ciamis Targetkan  Semua Kecamatan di Ciamis Terbentuk Kepengurusan

CIAMIS - Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Ciamis menargetkan setiap Kecamatan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sudah terbentuk kepengurusan AMPI.

Menurutnya, setelah sudah terbentuk kepengurusan tingkat Kabupaten, AMPI Kabupaten kini telah membentuk kepengurusan tingkat Kecamatan, yakni Kecamatan Cisaga dan Kecamatan Cikoneng," ujar Ketua AMPI, Mohamad Ijudin.

"Mudah-mudahan di tahun 2022 ini setiap Kecamatan sudah terbentuk kepengurusan," ungkapnya usai melantik kepengurusan AMPI Kecamatan Cikoneng, di Gedung Dakwah Cikoneng, Rabu (26/1/2022).

Ijudin menjelaskan bahwa sesuai kewajiban organisasi, kepengurusan AMPI tingkat Kabupaten mewajibkan untuk membentuk kepengurusan tingkat Kecamatan hingga Desa.

"Ini kan hierarkinya vertikal, dari Pusat, diteruskan ke Provinsi, kemudian ke Kabupaten/Kota hingga Kecamatan dan Desa.

Ijudin menafsirkan bahwa AMPI merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang berbeda dengan yang lain.

"Karena AMPI sendiri mempunyai dimensi dan dinamika yang berbeda, jika dalam konteks beragama, AMPI merupakan tempatnya hijrah bagi kaum muda," tutur Ijudin.

Jadi kata Ijudin, salah satu misi besar AMPI yaitu membawa para pemuda-pemudi kearah yang lebih positif.

"Tadinya kurang baik menjadi lebih baik, yang tadinya kurang manfaat menjadi lebih bermanfaat, dan yang tadinya kurang produktif menjadi lebih produktif," kata Ijudin.

Ijudin menambahkan bahwa AMPI sendiri lebih berperan kesemua aspek, baik bidang ekonomi, sosial, budaya, pendidikan dan juga politik, semuanya kita garap.

"Karena itu dalam rangka memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan juga membantu pemerintah daerah Kabupaten Ciamis untuk sama-sama membangun dalam konteks kepemudaannya.

Kemudian, dengan adanya pelantikan ini, AMPI mempunyai program kerja, salah satunya dibidang ekonomi kreafif.

Ijudin menginginkan untuk membangun para pemuda di Kabupaten Ciamis, salah satunya kepengerusan Kecamatan Cikoneng.

Diharapkan para pemuda-pemudi AMPI memiliki pemberdayaan ekonomi yang baik dan kemandirian," harapnya.

Sementara Ketua AMPI Kecamatan Cikoneng, Jamaludin mengaku akan sinergis dengan berbagai rencana program kerja yang disusun oleh DPD AMPI Kabupaten Ciamis.

"Insyalloh program-program yang disusun oleh DPD AMPI Kabupaten Ciamis akan dijalankan oleh kepengurusan AMPI Kecamatan Cikoneng.

Jamaludin menuturkan bahwa pihaknya mempunyai program kerja, salah satunya yaitu fokus terhadap penguatan internal dan membentuk kepengurusan ranting tiap Desa yang ada di Kecamatan Cikoneng.

"Dengan harapan dapat memberikan manfaat khususnya bagai para pemuda dan juga masyarakat Kecamatan Cikoneng.

Pewarta : Tony Zanuary
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya