SUARA INDONESIA

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-19 Kabupaten Mukomuko

Robianto - 24 February 2022 | 16:02 - Dibaca 2.27k kali
Pemerintahan DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Ke-19 Kabupaten Mukomuko
Ketua DPRD Mukomuko, M Ali Saftaini didampingi Waka I Nursalim dan Waka II Nopi Yanto, saat memimpin Rapat// Foto : Robianto/ suaraindonesia.co.id

MUKOMUKO- Dewan Perwakilan Rakya Daerah (DPRD) Mukomuko melaksanakan rapat paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-19 Kabupaten Mukomuko.

Karena kondisi pandemi covid-19, dari 15 Kecamatan di Kabupaten tersebut, 14 Kecamatan mengikuti rapat secara virtual, dan satu kecamatan, yakni, kecamata kota langsung hadir di ruang rapat gedung DPRD setempat.

Dengan menerapkan prokes yang ketat. Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Mukomuko M Ali Saftaini, didampingi  Waka I Nursalim, Waka II Nopi Yanto dan dihadiri seluruh anggota DPRD Mukomuko.

Hadir dalam rapat itu, Bupati Mukomuko, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Sekda, tokoh presedium pemekaran Kabupaten Mukomuko, elemen Forkopimda Mukomuko, tokoh masyarakat para Asisten, Organisasi wanita, tokoh pemuda dan tamu undangan dari sejumlah Kabupaten tetangga.


Ketua DPRD Mukomuko M Ali Saftaini, mengatakan rapat paripurna itu merupakan momentum yang mempunyai makna strategis terhadap evaluasi dan refleksi atas parjalanan Kabupaten Mukomuko.

"Salah satu materi pokok pelaksanaan rapat paripurna ini adalah mendengarkan pidato Bupati Mukomuko terhadap deskripsi umum atas keberhasilan yang telah dicapai dan juga terhadap persoalan-persoalan yang menjadi hambatan-hambatan yang dialami selama satu tahun berlalu dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Mukomuko," kata Ali.

Ali juga mengatakan, perayaan Hari Jadi Kabupaten Mukomuko tersebut merupakan salah satu wahana dan ruang dalam meningkatkan tali silahturahmi dengan segenap penyelenggara pemerintah daerah, baik Provinsi maupun Kabupaten, para perintis pembentukan Kabupaten Mukomuko, Kabupaten tetangga serta seluruh elemen masyarakat yang ada dalam Kabupaten Mukomuko. 

"Kami membuka diri dan selalu mengajak, mari kita pererat silahturahmi serta membangun sinergi yang positif. Seiring dengan perjalanan usia yang sudah mencapai 19 tahun ini. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang merupakan lembaga legislatif yang kedudukanya sebagai wakil rakyat tidak mungkin melepaskan dirinya dari kehidupan rakyat yang diwakilinya. Oleh karena itu, lembaga ini mempunyai tanggung jawab moral untuk memberikan pelayanan kepada rakyat di Kabupaten Mukomuko yang kita cintai ini," papar Ketua Dewan itu. 


Dalam kesempatan itu juga, ia mengatakan pihaknya menyadari, bahwa dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,  tidak semua aspirasi masyarakat dapat terealisasi oleh pihaknya. Hal itu tentu dasar pertimbangan skala prioritas dan krterbatasan anggaran yang tersedia.

"Melalui forum ini kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko. Prakarsa dan karya besar yang dilakukan, sperti, telah memproritaskan penanganan covid-19 dalam hal capaian target vaksinasi,  peningkatan pertumbuhan ekonomi dan penanganan dampak ekonomi akibat pandemi covid-19, serta pemerataan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mukomuko," ucap Ali.

Lebih lanjut M Ali Saftaini mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, ia menyebut dimasa kepemimpinan beliau, Kabupaten Mukomuko banyak mendapatkan perhatian melalui program kegiatan dari pemerintah Provinsi Bengkulu. Seprti pembangunan infrastruktur, penyaluran bantuan sosial dan kemasyarakatan yang manfaatnya sangat besar bagi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Mukomuko, pihaknya berharap program pembangunan tersebut terus dilanjutkan kedepannya.

Selanjutnya Ketua DPRD Mukomuko itu menyerukan, dengan semangat hari jadi ke-19 Kabupaten Mukomuko untuk meningkatkan peran masyarakat dalam pencegahan penularan covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Dengan semangat Hari Jadi Ke-19 Kabupaten Mukomuko, melalui momentum ini, mari kita tingkatkan peran masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19, sebagaimana dengan tema HUT kita, yakni, Melalui Hari Jadi Ke-19 Kabupaten Mukomuko Kita Bebaskan Dari Covid-19, Bersinergi Untuk Perubahan Menuju Masyarakat Mukomuko Sehat dan Maju," demikian Ketua DPRD Mukomuko. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024