SUARA INDONESIA

Dengan Sederhana, FJP Adakan Lounching dan Tasyakuran di Purworejo

Agus Sulistya - 14 March 2022 | 15:03 - Dibaca 1.25k kali
Pemerintahan Dengan Sederhana, FJP Adakan Lounching dan Tasyakuran di Purworejo
Lounching dan Tasyakuran FJP ditandai dengan potong tumpeng oleh Ketua dan Pendiri FJP (foto: agus/suaraindonesia co.id)

PURWOREJO - Lounching dan Tasyakuran Pembentukan Forum Jurnalis Purworejo (FJP) diselenggarakan di cafe Satria Bogowonto Pangen, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, Senin (14/03/2022).

FJP sendiri merupakan organisasi wartawan di Kabupaten Purworejo yang beranggotakan wartawan dari media televisi, cetak dan online yang mempunyai visi dan misi untuk meningkatkan dan memajukan SDM dalam dunia jurnalis khususnya di Kabupaten Purworejo.

Nampak hadir dalam acara tersebut Perwakilan dari Kabag Prokompim Kabupaten Purworejo, Ketua Sekber DPC IPJT Purworejo dan anggotanya, Ketua PWRI Purworejo beserta anggotanya, Ketua Pewarta Purworejo, dan beberapa tamu undangan lain.

Ketua Umum FJP Sumarni Utamining dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan rekan-rekan media yang sudah hadir dalam acara tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tamu yang sudah datang di acara launching FJP ini," ucap Marnie.

Lebih lanjut, Marnie mengatakan, untuk meningkatan SDM dalam dunia jurnalis perlu adanya kerjasama dengan beberapa organisasi wartawan lain yang ada di Kabupaten Purworejo.

"Kita dalam penulisan berita harus memberikan yang terbaik untuk narasumber termasuk memberikan hak jawab juga perlu kita berikan," kata Marnie yang merupakan salah satu wartwan Gatra tersebut.

Dirinya berharap, supaya kedepan di Purworejo ini tidak ada perbedaan atau sekat-sekat antara organisasi wartawan satu dengan lainnya.

"Saya berharap dengan hadirnya FJP ini bisa memberikan nilai positif untuk Kabupaten Purworejo. Mari kita bersama-sama untuk mamajukan Purworejo dengan berita-berita yang berimbang," beber Marnie.

Sementara itu, Pendiri dan Pembina FJP, Edy Suryana selaku Koresponden TV One mengharapkan, kepada semua teman-teman wartawan untuk guyup rukun dan saling menghormati.

"Saya menghimbau kepada rekan-rekan wartawan semua waktu di lapangan atau peliputan mari kita saling guyub dan rukun dalam melaksanakan tugas sesuai UU pers tahun 1999," ucap Edy.

Edy menambahkan, dalam tugas peliputan anggota FJP tidak diizinkan main-main atau menyimpang dari kode etik jurnalistik.

"Pembina dan Ketua FJP akan tindak tegas kepada anggota yang tidak sesuai dengan prosedur, akan kami berikan sanksi karena FJP sudah legal dari resmi terdaftar di Kemenkumham. Jadi apabila kedepan terjadi suatu masalah dilapangkan FJP siap untuk membantu rekan-rekan semuanya," tegas Edy.

Selanjutnya, Perwakilan Kabag Prokopim Kabupaten Purworejo, Sigit Sudibyo mengucapkan, selamat atas terbentuknya FJP semoga solid dan kompak terus.

"Saya ucapkan selamat atas terbentuknya FJP, ini akan melengkapi khasanah kewartawanan di Purworejo, dengan semakin banyaknya forum wartawan di Purworejo yang bisa saling bersinergi dan melengkapi maka akan semakin kuat dalam memberikan pemberitaan yang berimbang kepada publik," ucap Sigit.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024