SUARA INDONESIA

Bung Karna Serahkan 192 Petikan SK Pengangkatan CPNS, Guru PPPK Masih Proses

Tim - 25 April 2022 | 15:04
Pemerintahan Bung Karna Serahkan 192 Petikan SK Pengangkatan CPNS, Guru PPPK Masih Proses


SITUBONDO – Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi menyerahkan 192 Petikan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2021, dan untuk Petikan SK guru PPPK masih dalam Proses. 

Kegiatan ini dilaksanakan saat apel di lapangan belakang kantor Pemerintah kabupaten Situbondo.Adapun formasinya terdiri dari 112 orang CPNS formasi tenaga kesehatan dan 80 orang CPNS Formasi Tenaga Tehnis. Senin (26/4/2022). 

Bupati yang akrab dipanggil Bung Karna saat ditemui di kantornya mengatakan dengan diberikannya Petikan SK Bupati Situbondo terkait pengangkatan CPNS formasi tahun 2021, Bung Karna berharap CPNS tersebut bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,Kara Bung Karna. 

"Tentu saja ini merupakan titik awal mereka bekerja didalam melaksanakan pekerjaan yang bisa merubah sikap, pertama disiplin dalam bekerja, bagaimana dia memiliki loyalitas yang tinggi terhadap pemimpinnya, baik itu atasan langsungnya maupun yang lainnya," katanya.

Menurutnya, didalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing masing, ketiga terus belajar tingkatkan ilmu pengetahuan

"Kreatifitas dan inovasi didalam mendukung pelaksanaan tugas sehari hari, tutur Bung Karna. 

Oleh karena itu, Bupati me minta CPNS yang baru diangkat untuk memaksimalkan tugasnya, baik dalam menunjukkan kemampuan, dedikasi, loyalitas serta integritas yang tinggi terhadap tugas yang diberikan.

Lebih lanjut, Bung Karna menjelaskan peningkatan kapasitas dan kompetensi seorang CPNS adalah menjadi sebuah keharusan yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Daerah. Terlebih dalam menghadapi tantangan di era disrupsi di berbagai bidang saat ini. 

Pihaknya menambahkan, kolaborasi lintas organisasi, ilmu dan lintas profesi.

“Saat ini, dunia menjadi serba hybrid. Makanya kita semua dituntut untuk selalu kolaboratif," paparnya menambahkan.

Kata Karna, yidak boleh lagi ada ego, baik ego pribadi, ego sektoral maupun ego dari segi keilmuan.

"Semua harus serba kolaboratif karena peran ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa,” tandasnya. (Syamsuri).

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya