SUARA INDONESIA

Sebanyak 6.270 Botol Miras dan 676 Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Cilacap

Agus Sulistya - 27 April 2022 | 20:04
Pemerintahan Sebanyak 6.270 Botol Miras dan 676 Knalpot Brong Dimusnahkan Polres Cilacap

CILACAP - Sebanyak 6.270 botol minuman keras bermerek dan 1.387 liter ciu dimusnahkan Polres Cilacap bersama Forkopimda Kabupaten Cilacap di Pos Polisi Alun alun Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (27/4/2022). 

Diketahui, ribuan botol minuman keras bermerek dan ciu yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi menjelang Operasi Ketupat Candi 2022. 

"Pemusnahan ribuan miras ini kami lakukan dengan menggunakan alat berat berupa slender," kata Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro. 

Lebih lanjut, disampaikannya, bahwa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD dilakukan Polres Cilacap selama bulan Ramadan. Sedangkan kegiatan pemusnahan dilakukan menjelang lebaran. 

Selain miras, Polres Cilacap juga berhasil mengamankan knalpot brong sebanyak 676 buah.

"Dan pada hari ini ratusan knalpot brong kami musnahkan juga. Untuk pemusnahan knalpot Brong dilakukan dengan cara dipotong menggunakan gergaji mesin," bebernya. 

Ia menyebut, knalpot tersebut tidak sesuai standar dan menyebabkan kebisingan serta mengganggu. Knalpot brong selama ini menurutnya dirasa cukup menimbulkan keresahan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menyatakan dukungan penuh atas terselenggaranya pemusnahan miras dan knalpot brong.

"Kami memberikan apresiasi terhadap Polres Cilacap untuk kegiatan pemusnahan ini, semoga dengan pemusnahan ini dapat menciptakan suasana yang aman dan kondusif," tutupnya. (Satria Galih Saputra)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya