SUARA INDONESIA

Mendagri Lantik Paulus Waterpauw Sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat

Mustakim Ali - 12 May 2022 | 16:05
Pemerintahan Mendagri Lantik Paulus Waterpauw Sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat

JAKARTA - Mantan Kapolda Papua, Komjen Pol (P) Paulus Waterpauw resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian di Ruang Sasana Bhakti Praja SBP Lantai 1 Kemendagri pada Kamis (12/05/2022).

Jenderal bintang tiga ini dilantik bersama empat penjabat gubernur lainnya, yakni gubernur Banten, Gorontalo, Bangka Belitung dan Sulawesi Barat.

Pelantikan kelima penjabat gubernur tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) No 50/P/2022 tentang pengangkatan penjabat yang ditandantangani Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo pada tanggal 9 Mei 2022.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyebut, pelantikan kelima penjabat gubernur ini untuk mengisi kekosongan jabatan gubernur periode 2017-2022.

Tito pun meminta kelima penjabat gubernur untuk melaksanakan tugas dengan baik dan mempersiapkan pelaksanaan Pilkada di daerah masing-masing yang akan berlangsung pada tahun 2024 mendatang.

‘’Saya percaya bahwa saudara-saudara yang dilantik akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan tugas yang diberikan,’’ kata Mendagri Tito Karnavian saat pelantikan.

Kaka Besar sapaan akrab Jendral bintang tiga putra asli Papua ini dilantik setelah masa jabatan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Muhammad Lakatoni 2017-2022.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya