SUARA INDONESIA

Ikatan Wanita Maros Kota Jayapura Sabet Piala Bergilir Qasidah Rollo Cup 1 Yang Digelar Golkar Kota Jayapura

Mustakim Ali - 16 May 2022 | 10:05
Pemerintahan Ikatan Wanita Maros Kota Jayapura Sabet Piala Bergilir Qasidah Rollo Cup 1 Yang Digelar Golkar Kota Jayapura

JAYAPURA – Kerukunan Keluarga Maros Kota Jayapura berhasil merebut piala bergilir perdana Qasidah Rollo Cup 1 dalam lomba Qasidah yang diselenggarakan oleh DPD II Partai Golkar Kota Jayapura, Minggu (15/05/2022).

Adapun daftar perolehan mendali atau juara dari lomba Qasidah yang diselenggarakan oleh DPD II Partai Golkar Kota Jayapura yang memperebutkan piala bergilir Rollo Qasidah Cup 1. Dimana untuk Juara 1 dengan nilai 287 diraih oleh Tim Qosidah Kerukunan Keluarga Maros (KKM) Kota Jayapura, Juara 2 dengan nilai 283 Tim Qosidah  MT  Muslimat NU, Juara 3 dengan nilai 279 tim Qosidah Al Amerah.

Sedangkan Juara Harapan 1 dengan nilai 268 diraih oleh tim Qosidah MT. Al Ikhlas Koya Barat, Juara Harapan 2 dengan nilai 261 Tim Qosidah MT.  Al Ikhlas Hamadi Tawa 2, Juara harapan 3 dengan nilai 260 Tim Qosidah MT. Alhidayah Kota Jayapura.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Jayapura, Abisai Rollo SH, MH memberikan apresiasi kepada semua peserta loma Qasidah yang suda turut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan yang digelar Golkar Kota Jayapura beserta jajaran dan para seponsornya.

“Antusias masyarakat dalam menyambut lomba Qasidah ini patut kita apresiasi, meski hadiahnya tidak seberapa akan tetapi lewat lomba Qasidah ini kita bisa jalin silaturahmi sesame setelah Covid-19 membatasi aktifitas kita selama ini,” ujar Abisai kepada awak media.

Kata ABR sapaan Ketua DPRD Kota Jayapura itu, Piala bergilir dalam loba Qasidah ini tentu akan diperebut tiap tahun. Untuk itu menjadi PR bagi jajarn DPD II Golkar Kota Jayapura untuk mempersiapkan diri ditahun depan agar lombanya lebih meriah lagi.

“Kalo tahun ini hanya 24 peserta lomba, di tahun depan kalo bisa 50 keatas peserta juga kita akan siap akomodir termasuk hadih yang diperebutkan akan kita naikan lagi,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD I Golkar Provinsi Papua yang diwakili Bendahara DPD I Golkar Provinsi Papua, Ariyadi SE memberikan apresiasi kepada DPD I Golkar Kota Jayapura yang telah melaksanakan sejumlah rangkaian kegitana tersebut mulai dari safari Ramadhan hingga lomba Qasidah.

“Sebagai Wujud dukugan dan support, kami (DPD I Golkar Provinsi Papua) akan memberikan bantuan berupa seragam dan perlengkapan Qasidah bagi semua peserta,” paparnya.

Bagi Ariyadi, rangkaian kegiatan ersebut akan memebrikan pesan moral lebih khususnya bagi warga kota Jayapura yang beragam suku, agama dan budaya.

“Masyarakat di Kota Jayapura ini sangat beragam, dengan kegiatan seperti ini akan mendorong kita untuk tetap menjaga silaturahmi dan juga kerukunan diantara keberagaman yang ada,” bebernya.

Ketua Panitia yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Dr. Syamsir Husein SE, M.Si menjelaskan bahwa dalam lomba Qasidah tersebut diikuti 24 kelompok atau peserta lomba Se Kota Jayapura yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 14 -15 Mei 2022.

“Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini berlangsung aman dan sukses, hal ini tentu tidak lepas dari dukunga semua pihak terutama  para seponsor maupun jajaran DPD I Golkar Provinsi Papua dan DPD II Golkar Kota Jayapura,” ujarnya.

Dari 24 peserta loma baik yang mendapatkan juara ataupun tidak tetap mendapatkan bingkisan berupa uang pembinaan dan mukenah.

“Kita berharap ditahun berikutnya lebih meriah lagi. Baik dari segi hadiah, jumlah peserta lomba maupun jenis rangkaian perlombaan,” ungkapnya.
Adapun total hadiah yang diperebutkan, untuk juara 1 total hadiah Rp. 10.000.000,-, juara II Rp. 7.000.000,-, juara III Rp. 5.000.000,-. Sedangkan untuk harapan I total hadiahnya Rp. 2.000.000,-, juara harapan II Rp. 1.500.000,-, Harapan III Rp.  1.000.000,-,".

“Pengumuman hasil lomba dan penyerahan hadian dilakukan hari ini, bersamaan dengan Hala Bihalal Akbar yang merupakan rangkaiyan kegiatan kita (DPD II Golkar Kota Jayapura,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama juga Koordinator Tim Qosidah KKM Kita Jayapura yang merupakan kelompok Qasidah dari Ikatan Wanita Maros  (IWM) Kota Jayapura, Rostini Alwi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPD II Golkar Kota Jayapura yang yang telah memberikan ruang bagi ibu-ibu grup Qasidah untuk berpartisipasi.

“Kami sangat senang bisa meraih juara 1 di lomba Qasidah ini. Harapan kami ditahun depan dan selanjutnya terus dilaksanakan agar para Qasidah di Kota Jayapura ini memiliki ruang untuk menampilkan seni dan sekilnya lewat perlombaan seperti ini,” bebernya.

Sebagai juara bertahan Rostini beserta timnya akan terus berlatih agar dipelaksanaan tahun berikutnya piala bergilir yang meraka raih saat ini bisa dipertahankan dan tentunya bisa memberikan penampilan yang lebih baik lagi.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya