SUARA INDONESIA

Harkitnas 2022, Ratusan Kader PDI Perjuangan Ngawi Ikut Pecahkan Muri Senam Sicita

Ari Hermawan - 21 May 2022 | 19:05
Pemerintahan Harkitnas 2022, Ratusan Kader PDI Perjuangan Ngawi Ikut Pecahkan Muri Senam Sicita

NGAWI - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2022, ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Ngawi mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) di Alun-alun Merdeka Ngawi.

Selain diikuti para kader PDIP, turut hadir pula Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono (Kanang), Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Ngawi Dwi Rianto Jatmiko (Mas Antok), serta Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) DPC PDI Perjuangan Ngawi Oni Anwar.

Mas Antok mengatakan selain bertujuan memecahkan rekor MURI, senam Sicita dimaknai sebagai kebangkitan pasca pandemi. Agar tubuh kembali sehat, bugar dengan melakukan senam Sicita.

"Ini momentum yang tepat di Hari Kebangkitan Nasional, dengan PDI Perjuangan menggelar senam Sicita, harapannya pasca pandemi masyarakat dapat kembali bangkit," ujar Dwi Rianto Jatmiko, Sabtu (21/5/2022).

"Dengan tubuh yang sehat warga masyarakat ngawi dapat melakukan aktivitas kembali dalam menunjang ekonomi, sosial dan lainnya," ungkapnya.

Wakil Bupati Ngawi yang akrab di panggil Mas Antok tersebut menambahkan, bahwa senam Sicita akan disosialisasikan kepada masyarakat ngawi. Selain itu juga akan disosialisasikan ke lembaga pendidikan.

"Aktivitas olah raga senam bisa dirutinkan kembali, senam Sicita ini new SKJ, dan kental dengan lagu-lagu perjuangan, nasional dan daerah. Sehingga para pelajar bisa lebih memaknai cinta terhadap Bangsa Indonesia," tutupnya.

Senam Sicita tidak hanya dilakukan di Kabupaten Ngawi, akan tetapi senam Sicita dilakukan di seluruh Indonesia. Tak ayal, senam Sicita yang digagas oleh partai berlambang kepala banteng moncong putih itupun pecahkan rekor MURI dengan peserta senam terbanyak di Indonesia.***

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya