SUARA INDONESIA

Dewan Ngawi Apresiasi Pemdes Dawu: Berjuluk Desa Sedekah Yang Patut Dicontoh

Ari Hermawan - 31 May 2022 | 20:05
Pemerintahan Dewan Ngawi Apresiasi Pemdes Dawu: Berjuluk Desa Sedekah Yang Patut Dicontoh

NGAWI - Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, kembali menggelar kegiatan sosial di aula kantor Desa Dawu pada, Selasa (31/5/2022).

Kegiatan sosial tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Ngawi, Forum pimpinan kecamatan (Forpimcam) Paron, seluruh pegawai pemdes Dawu dan ketua Rukun Tetangga (RT).

Suwito, Kepala Desa Dawu mengatakan bahwa kegiatan sosial kali ini selain santunan anak yatim juga memberikan penghargaan kepada ketua rukun tetangga (RT).

"Ini bentuk penghargaan kami kepada ketua RT, karena RT adalah ujung tombak dalam memajukan Desa Dawu," ungkap Suwito kepada awak media.

"Program-program desa kami akan terus dilakukan, selain kami membelikan sepatu baru bagi ketua RT, hari ini kami kembali melakukan santunan kepada anak yatim," tambahnya.

Sementara itu, Sigit Sudaryadi anggota dewan dari fraksi PDI Perjuangan mengatakan bahwa Desa Dawu harus bisa dicontoh oleh desa lain, soal programnya yang pro rakyat.

"Desa Dawu yang berjuluk desa sedekah ini patut dicontoh oleh seluruh desa yang ada di Kabupaten Ngawi," ujar Sigit.

"Lihat programnya yang langsung menyasar ke rakyat, mulai santunan anak yatim, bagi vitamin bagi manula, bu lurah mbagi lawuh, hingga pak RT pun tak luput jadi perhatian oleh mbah lurah," ungkapnya.

"Jika ini diimplementasikan oleh kades-kades di Ngawi, Ngawi akan sangat lebih baik, semangat gotong royong itu ada dan  kadesnya pun tentu dicintai oleh rakyatnya," tutupnya.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya