SUARA INDONESIA

Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Dari Kemendagri RI Atas Capaian Realisasi PAD Tertinggi

Aji Susanto - 03 June 2022 | 09:06
Pemerintahan Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Dari Kemendagri RI Atas Capaian Realisasi PAD Tertinggi

BOJONEGORO, Bertempat di hotel Bidakara Birawa Assembly Hole, Pemkab terima penghargaan dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) sebagai dserah kategori kabupaten dengan realisasi pendapatan daerah tertinggi pertama tahun anggaran 2021.

Dalam sambutanya, Muhammad Tito Karnavian Mendagri ucapkan selamat dan terima kasih atas capaian dari pemerintah provinsi hingga daerah. Sebab mampu merealisasikan APBD dengan baik.

"Adanya capaian diharapkan mampu dukung percepatan pertumbuhan ekonomi secara nasional usai pandemi Covid-19," ucapnya Kamis (02/06/2022).

"Percepatan pertumbuhan ekonomi dimaksud, salah satunya 

dengan cara penggunaan produk dalam negeri/produk lokal," imbuhnya.

Terpisah, Bupati Anna Mu'awanah ditemui usai acara sampaikan, terima kasih kepada semua pihak. Karena dengan kerjasama serta kolaborasi yang baik, maka capaian kinerja dapat tercapai.

"Kami bakal berkomitmen terus mengawal percepatan dan peningkatan penerimaan PAD (Pendapatan Asli Daerah)," ujarnya.

Dia juga berpesan, hendaknya perolehan anugerah ini jangan membuat berpuas diri. Melainkan harus makin interopeksi, memacu peningkatan PAD guna dukung pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

"Semua musti bekerja lebih baik lagi dalam penggunaan anggaran, agar produktivitas Pemkab lebih meningkat lagi," tuturnya.

Tercatat Realisasi pendapatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2021 ditargetkan mencapai 4,2 triliun, hingga akhir tahun diperoleh sebesar 5,9 triliun atau naik 138% dari target pendapatan daerah yg ditetapkan dalam perubahan APBD TA. 2021.

Peningkatan realisasi pendapatan tersebut tidak lepas dari upaya dari seluruh Pihak, khususnya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kab. Bojonegoro dan seluruh OPD penyumbang penerimaan PAD.

Salah satunya berupa upaya penyederhanaan sistem pembayaran online dan pengurangan tatap muka demi mempermudah pelayanan kepada wajib pajak melalui sistem pembayaran online / QRIS dan e.commerse (tokopedia, go pay, dana, blibli, ovo, alfamart, indomaret dan pos indonesia).

Guna diketahui, hadir pada acara pemberian anugerah Bupati Anna Mu'awanah didampingi Kepala Bapenda M. Ibnu Soeyoeti, serta kepala BPKAD Luluk Alifah.(Adv)

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya