SUARA INDONESIA

Program Sanitasi dan Air Minum, Dinas Perkim Ngawi Minta Semua Pihak Berjalan Sesuai Prosedur

Ari Hermawan - 07 June 2022 | 10:06
Pemerintahan Program Sanitasi dan Air Minum, Dinas Perkim Ngawi Minta Semua Pihak Berjalan Sesuai Prosedur

NGAWI - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Ngawi, telah melakukan perjanjian kerjasama (PKS) dengan pihak desa penerima program.

Disebutkan Pipit Dwi Herlina, Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman terdapat 26 desa penerima program air minum dan 29 desa program sanitasi.

"Perkim sudah melakukan PKS dengan desa penerima program, ada 26 desa masuk program air minum dan 29 desa program sanitasi," ungkap Pipit sapaan Kabid Perkim kepada awak media, Selasa (7/6/2022).

Pipit mengatakan, sebelum PKS pihaknya sudah melakukan bimbingan terhadap Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) sebagai kepanjangan tangan dari perkim untuk mengawasi dan pendampingan secara langsung.

"Kami dari dinas perkim meminta khususnya kepada desa penerima dan pihak ketiga (vendor) dalam pengadaan barang pun harus sesuai spesifikasi yang sudah ditentukan, aturan wajib dipatuhi," tegas pipit.

"Maka kami berharap, output dari program ini bisa berjalan maksimal sehingga inputnya bisa berfungsi dan dipergunakan dengan baik," tutupnya.

Diketahui program sanitasi dan air minum milik dinas perkim tersebut, anggaran bersumber dari APBN dan DAK kurang lebih hingga mencapai 10 miliar.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya