SUARA INDONESIA

Mengukir Prestasi, Bupati Blitar Gelorakan Semangat Sportivitas

Ari - 24 June 2022 | 09:06
Pemerintahan Mengukir Prestasi, Bupati Blitar Gelorakan Semangat Sportivitas

BLITAR - Bupati Blitar Rini Syarifah menggelorakan semangat sportivitas kepada atlet yang mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur Tahun 2022. 

Pernyataan tersebut disampaikan saat melepas kontingen Kabupaten Blitar, di Pendopo Sasana Adhi Praja Kanigoro Kamis (23/06) malam. 

"Tadi malam saya mengukuhkan dan melepaskan sebanyak 600 atlet yang mengikuti kejuaraan Porprov Tahun 2022. Semoga seluruh kontingen kita bisa mencetak prestasi dan membawa nama harum Kabupaten Blitar," kata Bupati Rini Jumat (24/06).

Menurut Bupati Rini, Pekan Olahraga Provinsi merupakan wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga yang bermuara untuk menjaring bibit atlet berbakat, meningkatkan prestasi olahraga daerah, serta sebagai tolak ukur pembangunan dan pembinaan keolahragaan di daerah. 

"Selain itu, Porprov juga sebagai motivator penggerak kegairahan masyarakat berolahraga. Untuk itu, nyalakan terus semangat berjuang untuk meraih medali agar bisa melaju ke Pekan Olah Raga Nasional," terangnya. 

Bupati Rini menekankan kepada seluruh atlet agar dalam mengikuti kejuaraan Porprov selalu dilandasi dengan semangat sportivitas. Karena ruh dari olahraga adalah sportivitas dan terus bersemangat berlaga demi mengukir prestasi. 

"Satu lagi, saya minta Manajer, Coach, dan Official harus bisa menjadi orang tua sekaligus sahabat bagi pemain guna ciptakan kondisi yang kondusif serta membangun kebersamaan demi menorehkan prestasi baru," imbuhnya. 

Terkahir Bupati menyampaikan kepada seluruh atlet yang mewakili Kabupaten Blitar selamat bertanding, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta nyalakan terus obor semangat untuk meraih prestasi.

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya