SUARA INDONESIA

Pertama dalam sejarah, Konferensi ICORcs Internasional 2022 Akan digelar di IKHAC Mojokerto

Redaksi - 24 June 2022 | 18:06 - Dibaca 1.88k kali
Pemerintahan Pertama dalam sejarah, Konferensi ICORcs Internasional 2022 Akan digelar di IKHAC Mojokerto
Konferensi ICORcs Internasional 2022 Akan digelar di IKHAC . Foto : Istimewa

SURABAYA- Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (LPPM) Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC) akan menggelar International Conference on Research and community service tahun 2022.

Salah satu pemenuhan tugas Tri Dharma Perguruan tinggi Civitas lembaga Institut Pesantren Kh Abdul Chalim secara resmi akan lonching Konferensi Internasional ICORcs dalam kegiatan seminar dan konferensi Internasional di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang akan digelar di kampus IKHAC Pacet Sabtu 25/06/2022 mendatang.

Pertama kali dalam sejarah, lembaga perguruan Tinggi kampus IKHAC Bakal mengadakan Acara ICORcs Internasional dengan menghadirkan Tokoh Top ternama Luar negeri hingga dalam negri yang Profesional tokoh Intelektual yang berasal dari prof Nasdar Hilmy Rektor (UINSA) Surabaya, prof Nadirsyah hosen Monash (university Australia) Prof. Mufidah (UIN) Malang.

Presenter Dunia diantaranya, syech Prof. Hisyam Quraisah (Rektor Zaitunah Tunisia), Syech Zakaria Marzuq (Imam Al-Azhar Mesir), Dr.toha Ali Muhammad (Universitas Al-Azhar Mesir), Prof.Ednan Aslan (universitas of Vienna Austria).


Berdasarkan cakupan terlampir dalam formatur lembaga LPPM Program pengadaan Acara ICORcs salahsatu tema yang diusung adalah "Strengthening Islamic Humanism in The context of Civil Society" sebuah visi besar untuk menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif terkait dengan peran aktif dalam rangka memberikan sumbangsih pemikiran humanisme budaya berimflikasi pada pemahaman yang beraneka ragam agama Islam dalam menterjemahkan makna kemanusiaan dalam konteks purtikulturalistik.

Ketua LPPM IKHAC Muslihun memaparkan bahwa "persiapan pada acara konferensi Internasional nanti akan mempersembahkan pagelaran Semarak konferensi dengan mempersiapkan beberapa pemateri Intelektual muslim dari luar negeri salahsatunya berasal dari mesir telah kami pesankan tiketnya dan perizinan imigrasi mesir dan dipastikan hadir dalam acara konferensi" Kata Ketua Lppm salahsatu lulusan dari Al Azhar Mesir itu.

Pemateri Intelektual top dunia itu akan memaparkan konsep keberagaman keislaman sebagai landasan sosial budaya masyarakat, ada beberapa tokoh tersebut adalah Syaikh Zakari Marzuq dan Doktor Thaha Ali Muhammad Tidak ketinggalan juga kita hadikan tokoh Intelektual yang berasal dari Maroko, yaitu Doktor Ahmad Yakhlif.

Selain itu, pengisi konferensi dengan mengusung nilai kemanusiaan ini juga meminta Gus Nadir Syah Husen untuk mengisi acara ini dan beliau berasal dari jawa barat dan sebagai profesor di Monash University.

Pelaksanaan konferensi Internasional ICORcs perdana itu, petinggi kampus Institut pesantren KH Abdul Chalim Prof Dr KH Asep Saefudin Chalim sebagai visi misi lembaga besar akan merancang menuju kampus pusat peradaban Islam Dunia yang terus mengadakan seminar Nasional maupun Internasional dan nantinya akan menjadikan kampus IKHAC sebagai International Universty KH Abdul Chalim. (Aden Rahman)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024