SUARA INDONESIA

Walikota Blitar Buka Pameran dan Kontes Bonsai Nasional

Ari - 19 July 2022 | 13:07
Pemerintahan Walikota Blitar Buka Pameran dan Kontes Bonsai Nasional

BLITAR - Walikota Blitar Santoso secara resmi membuka acara pemeran dan kontes Bonsai Nasional di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjenkidul, Selasa (19/07). 

"Saya sampaikan terimakasih kepada panitia penyelenggara yang sudah membuat event ini. Karena sudah lama belum pernah dilakukan dan Alhamdulillah hari ini bisa digelar bersamaan dengan Hari Koperasi tahun 2022," katanya. 

Menurut Santoso, kegiatan seperti ini membawa manfaat yang luar biasa, selain meningkatkan nilai jual harga Bonsai juga memperdayakan roda ekonomi masyarakat sekitar dengan adanya penonton yang datang. 

"Cukup meriah pameran dan kontes ini, lantaran yang dipamerkan bukan Bonsai biasa saja melainkan sudah berumur puluhan tahun dan memiliki nilai jual yang tinggi bahkan ada juga yang harganya mencapai Rp 100 juta sampai Rp 500 juta," imbuhnya. 

Walikota Blitar menambahkan, kedepan acara pameran dan kontes Bonsai akan dijadikan event tahunan tepatnya saat Bulan Bung Karno sekaligus menumbuhkembangkan penggemar Bonsai di wilayah setempat.  

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya