SUARA INDONESIA

Minggu Ini, Pemkab Keerom Lakukan Leand Clearing Lahan Jagung

Mustakim Ali - 07 August 2022 | 21:08
Pemerintahan Minggu Ini, Pemkab Keerom Lakukan Leand Clearing Lahan Jagung

KEEROM - Kabupaten Keerom, Piter Gusbager memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Kementerian PUPR RI, Kementerian Pertanian RI, Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Papua bersama mitra terkait lainnya di Hotel Arso Grand, Sabtu (06/08/2022).

Rakor tersebut, dalam rangka tindak lanjut percepatan tahapan-tahapan Program Budidaya Jagung atau food eastet di Kabupaten Keerom.

Piter Gusbager dalam kesempatannya menjelaskan bahwa lahan yang disiapkan dalam tahap pertama seluas 3000 hektar dari 10000 total luas secara keseluruhannya.

"Dari hasil rakor ini kita putuskan mulai tanggal 9 Agustus 2022 akan  dimulai pekerjaan land clearing atau persiapan lahan untuk penanaman," ujar Bupati.

Bupati berharap dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat keerom untuk mensukseskan tahapan demi tahapan dari program pelaksanaan Budidaya Jagung atau food eastet.

"Program ini bagian dari strategi ketahanan pangan nasional. Diharapkan  bisa memberikan dampak bagi pertumbuhan masyarakat keerom khususnya. Untuk itu saya berharap program food eastet ini jangan dipolitisi atau politisir agar berjalan lancar tanpa ada gangguan," ungkapnya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV