SUARA INDONESIA

Ketua DPRD Mukomuko Apresiasi Lomba Pidato Mirip Bung Karno

Robianto - 16 August 2022 | 12:08
Pemerintahan Ketua DPRD Mukomuko Apresiasi Lomba Pidato Mirip Bung Karno

MUKOMUKO - Ketua DPRD Mukomuko M Ali Saftaini Mengapresiasi lomba pidato mirip Bung Karno yang digelar di Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Mukomuko dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-77 Tahun 2022.

Apresiasi itu disampaikan Ali saat ia menghadiri pembukaan acara tersebut di kantor Perpustakaan dan Kearsipan didaerah itu pada Senin, (15/8/2022).

"Lomba pidato mirip Bung Karno ini guna menanamkan semangat perjuangan dikalangan generasi bangsa. Semoga spirit dan semangat proklamasi dapat menggugah anak bangsa, agar memiliki komitmen untuk betul-betul menjadi bangsa yang besar dan kuat," harap Ali.

Ia juga menyebut, semangat dan kepercayaan diri yang dimiliki seluruh peserta pelajar tingkat SD dan SMP itu sangat luar biasa.

"Lomba ini juga menggambarkan kepada generasi anak bangsa semangat dan perjuangan Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan. Semoga lomba ini bisa melahirkan 'Soekarno-Soekarno' muda yang inovatif, inspiratif serta mampu memimpin bangsa dan negara menuju cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945," harap Ketua DPRD Mukomuko itu.


Lomba yang diikuti 30 peserta dari tingkat SD dan SMP itu dibuka langsung oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dan dihari, Ketua DPRD, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan, Kapolres, Kajari, Dandim 0428/Mukomuko, Danposal Mukomuko, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, serta sejumlah pejabat di jajaran pemkab Mukomuko. (Adv)

Pewarta : Robianto
Editor : Ambang Hari Laksono

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV