SUARA INDONESIA

Pemdes Dondong Cilacap Santuni Anak Yatim dan Gelar Khitanan Massal Gratis

Tim - 28 August 2022 | 23:08
Pemerintahan Pemdes Dondong Cilacap Santuni Anak Yatim dan Gelar Khitanan Massal Gratis


CILACAP - Pemerintah Desa (Pemdes) Dondong, Kecamatan Kesugihan bersama Ranting NU desa setempat berbagi kebahagiaan dan keberkahan dengan menyantuni anak yatim.

Pemdes Dondong juga melakukan khitanan massal secara gratis.

Acara itu dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H.

Acara itu dilaksanakan di Aula Balai Desa Dinding, Minggu (28/8/2022). Sebagaimana disampaikan Suratman Kades Dondong.

Lebih lanjut, dalam peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di Desa Dondong tersebut juga diisi pengajian yang diikuti ratusan warga sekitar dengan menghadirkan Ustadz Fathurrohman dari Kabupaten Banyumas. 


Kepala Desa Dondong, Suratman saat ditemui menyampaikan, santunan diberikan kepada sejumlah 200 anak yatim yang berada di wilayah Desa Dondong.

"Ini wujud kepedulian dan rasa sayang kami serta berbagi kebahagiaan kepada mereka dan anak yatim ini sangatlah perlu untuk diperhatikan," ungkapnya.

Selain itu, khitanan massal gratis tanpa dipungut biaya untuk puluhan anak dari keluarga tidak mampu dan pengajian yang diadakan dengan tujuan untuk mempertebal iman dan ketaqwaan warga masyarakat sekitar.

"Mudah-mudahan ini dapat memberikan manfaat dan membawa keberkahan untuk semua. Dan kami berencana akan lebih meningkatkan kembali kegiatan ini dan berkesinambungan," ujar Suratman.

Pewarta : Tim
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV