SUARA INDONESIA

Komitmen Besar Piter Gusbager Untuk Ikatan Flobamora Kabupaten Keerom

Mustakim Ali - 30 August 2022 | 20:08
Pemerintahan Komitmen Besar Piter Gusbager Untuk Ikatan Flobamora Kabupaten Keerom

KEEROM - Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager memberikan dukungan besar kepada Ikatan Keluarga Flobamora untuk bersatu dan terus berkembang.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di negeri tapal batas itu saat menghadiri ucapan syukur atas Pelantikan Wakil Ketua 1 DPRD Keerom, Kanesius Kango dari fraksi Golkar, yang berlangsung di Rumah Adat Flobamora tepatnya di Arso 2, Selasa (30/08/2022).

"Saya berharap IKF harus bersatu, hindari perpecahan di tungku-tungku, bangun IKF biar lebih besar dan dan semakin solid," ujar Piter Gusbager.

Bupati juga meminta agar, IKF terus berbenah bukan hanya organisasi, namun juga harus difungsikan bidang ekonomi kreatif khas Flobamora, kesenian dan bidang yang lainnya.

"IKF Keerom harus punya koperasi, ekonomi kreatif juga harus ditampilkan dan seni. Karena lewat program-program ini akan menjadi jembatan bagi pemerintah untuk memberikan dukungan kepada semua paguyuban termasuk Flobamora," bebernya.

Kepada Wakil Ketua l DPRD Keerom, Kanesius Kango, bupati berpesan agar harus lebih dekat lagi dengan masyarakat. Dirinya juga memberikan apresiasi karena salah satu putra terbaik Flobamora telah menduduki jabatan salah satu pimpinan di lembaga legislatif.

"Masyarakat Flobamora harus bersyukur ada keterwakilan yang duduk di pimpinan legislatif. Pesan saya agar lebih kompak lagi supaya IKF di Keerom kokoh dan solid," paparnya.

Dikesempatan tersebut, sebagai wujud dukungan dan komitmen bupati menyalurkan bantuan 100 juta kepada IKF Keerom dan masing-masing 20 juta untuk tiap tungku-tungku IKF.

"Saya minta dukungan IKF untuk terus memberikan karya dan inovasi juga kontribusi dalam pembangunan keerom kedepannya. Mendukung penuh program-program pembangunan pemerintah," ungkapnya.

Dalam momentum tersebut, bupati juga melakukan panen lele hasil budidaya Pemuda Flobamora Kabupaten Keerom. Bupati juga berharap IKF turut ambil bagian dalam mensukseskan Pesparawi tahun 2024, yang mana Kabupaten Keerom sebagai tuan rumah.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir sejumlah Angota DPRD, jajaran SKPD, perwakilan masing-masing tungku IKF serta pihak terkait lainnya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Mustaqim Ali

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV