SUARA INDONESIA

Libur Nataru, Pengunjung Wisata di Sumenep Diprediksi Naik 10 Kali Lipat

Wildan Mukhlishah Sy - 09 December 2022 | 14:12 - Dibaca 1.29k kali
Pemerintahan Libur Nataru, Pengunjung Wisata di Sumenep Diprediksi Naik 10 Kali Lipat
Destinasi wisata Pantai Lombang Kabupaten Sumenep. (Foto: Istimewa)

SUMENEP - Jumlah pengunjung di sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sumenep, diprediksi akan mengalami kenaikan hingga 10 kali lipat saat libur Peringatan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Mohammad Iksan, saat ditemui oleh suaraindonesia.co.id, Jumat (9/12/2022). 

"Untuk peningkatan (Wisatawan - red), kami prediksi sekitar lima sampai sepuluh kali lipat di libur Nataru ini," ucapnya. 

Menurutnya, peningkatan angka tersebut disebabkan antusias masyarakat, yang rindu untuk berlibur dan berwisata. Karena sebelumnya, terdapat adanya pembatasan kegiatan akibat Pandemi Covid-19. 

Menghadapi momentum tersebut, Iksan menerangkan pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk membuat wisatawan merasa betah dan memiliki kenangan yang indah saat menikmati waktu liburnya. 

Beberapa persiapan yang dilakukan diantaranya, revitalisasi toilet dan kamar mandi, menambah fasilitas tempat sampah dan menghadirkan pertunjukan seni budaya di berbagai objek wisata se-Sumenep.

"Dengan begitu, mereka akan memiliki kenangan yang indah saat liburan nanti," lanjutnya. 

Dirinya berharap, dengan banyaknya pengunjung yang singgah, tidak hanya mampu untuk mempromosikan potensi, namun juga mendongkrak roda perekonomian masyarakat di Bumi Sumekar ini.

"Dengan peningkatan atau pelonjakan ini, kami berharap adanya peningkatan di sektor ekonomi juga," tandasnya.

Di sisi lain, salah seorang pengunjung Pantai Lombang, Latifa Isnaini, mengaku sangat antusias menyambut terobosan baru dari Pemkab Sumenep, pada sektor pariwsata. 

Dirinya menjelaskan, sejak lama telah mengharapkan adanya inovasi baru di sejumlah tempat wisata yang akan dihadirkan pada momen Nataru. 

"Karena kalau tidak ada inovasi, ya wisatawan akan bosan untuk berkunjung," tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemkab Sumenep bersama Pokdarwis setempat berencana untuk menyuguhkan gelaran seni budaya pada Peringatan Nataru, sebagai salah satu upaya untuk menarik minat pengunjung.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya