SUARA INDONESIA

Bung Karna Lantik 30 Pejabat di Lingkungan Pemkab Situbondo

Syamsuri - 04 May 2023 | 14:05 - Dibaca 3.21k kali
Pemerintahan Bung Karna Lantik 30 Pejabat di Lingkungan Pemkab Situbondo
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Pendopo Aryo Situbondo (Foto : Syamsuri/suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO - Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi melantik dan mengambil sumpah 30 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, dan Pejabat Fungsional Tertentu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo pada Kamis (4/5/2024), bertempat di Pendopo Aryo Situbondo. 

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini menegaskan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar dialami oleh seorang PNS. Tujuannya sebagai bentuk penyegaran birokrasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

"Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Saya berharap semuanya bisa menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru," ujarnya di Pendapa Arya Situbondo.

Untuk itu, Bung Karna meminta, kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas yang barunya. 

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Situbondo," bebernya. 

Lebih lanjut, Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini mengapresiasi kinerja pejabat yang lama. Sehingga capaian kinerja di OPD masing-masing bisa tercapai.

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama yang telah berkontribusi kepada Pemkab Situbondo," tambahnya. 

Selain peningkatan pelayanan kepada masyarakat, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini juga berpesan kepada para pejabat tentang pentingnya loyalitas pada pimpinan. 

"Dalam menjalankan tugasnya juga harus bisa mencapai target kinerja yang telah ditetapkan dalam perjanjian kinerja dengan atasan langsungnya," ucapnya.

Lebih jauh, Bung Karna mengungkapkan, kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) di tempat yang baru. 

"Sehingga bapak-ibu bisa meningkatkan inovasi dan kreativitasnya. Saya ucapkan selamat bekerja di tempat yang baru," tutupnya. 

Sekedar informasi, salah satu pejabat tinggi pratama yang baru dilantik yakni diantaranya Edi Wiyono, jabatan lama Kepala Bapenda Situbondo, jabatan baru Kepala Diskoperindag Situbondo, Nugroho jabatan lama Kepala Diskoperindag, jabatan baru Sekretaris DPRD. 

Selanjutnya, Sentot Sugiono Jabatan lama Asisten Sekdakab, Jabatan baru Kepala BKAD, drh. Muhammad Hasanuddin Riwabsyah jabatan lama Staf Ahli Bupati, jabatan barunya Asisten Sekdakab Situbondo, Sugeng Juwono jabatan lama Sekretaris DPRD dimutasi ke Staf Ahli Bupati. 

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani, Ketua TP-PKK Hj. Juma'ati Karna Suswandi, Sekda Wawan Setiawan, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo, Staf Ahli dan Asisten Bupati Situbondo, para Kabag serta para Camat se-Kabupaten Situbondo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024