SUARA INDONESIA

Torehkan Prestasi, SMKN 1 Kawunganten Sabet Juara pada LKBB Jeluka Competition di Jabar

Satria Galih Saputra - 03 October 2024 | 22:10 - Dibaca 141 kali
Pendidikan Torehkan Prestasi, SMKN 1 Kawunganten Sabet Juara pada LKBB Jeluka Competition di Jabar
Finza Naufal Irmansyah saat menerima piala pada LKBB Jeluka Competition di Jabar. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - SMK Negeri 1 Kawunganten, Cilacap, Jawa Tengah berhasil menorehkan prestasi dan membawa harum nama daerah. Hal itu dibuktikan dengan perolehan juara yang diraih pada Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) Jeluka Competition di Jawa Barat.

Adapun kompetisi bergengsi yang digelar di Kota Banjar, Jabar ini berlangsung pada 28 dan 29 September 2024. 

Dalam kompetisi tersebut, sebanyak 35 regu dari tingkat SMP/MTs dan 25 regu dari tingkat SMA/SMK/MA yang berasal dari 17 sekolah, mewakili Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah, berlaga meraih gelar juara di masing-masing kategori.

Sementara peserta regu dari SMK Negeri 1 Kawunganten mewakili Provinsi Jawa Tengah, berhasil meraih juara 1 kategori Mula dalam LKBB Jeluka Competition tersebut.

Saat ditemui, Finza Naufal Irmansyah siswa kelas 11, salah satu peserta LKBB Jeluka Competition Jabar mewakili SMK Negeri 1 Kawunganten mengaku bangga dan senang atas perolehan juara yang diraih.


"Bangga banget, setelah 1 bulan kita latihan, akhirnya mendapatkan hasil yang terbaik, seneng lah," ujar Finza kepada wartawan, Kamis (3/10/2024).

"Jadi pada LKBB Jeluka Competition Jabar ini, sekolah mengirimkan 1 regu terdiri dari 16 orang dan 2 cadangan. Tapi sebelumnya diseleksi dulu sama pihak sekolah. Dan untuk danton atau pemimpin regu, saya sendiri," imbuhnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan lomba tersebut, para peserta sebelumnya diberi kesempatan oleh panitia untuk uji coba lapangan (UCL) terlebih dahulu, sebelum mengikuti perlombaan.

"Seluruh peserta disana sebelum lomba mencoba lapangan dulu di Gedung SMA Negeri 1 Banjar, setelah itu baru ikut lomba. Dan alhamdulillah kita juara 1 kategori Mula, dapat piala penghargaan dan sertifikat," ungkap siswa asal Kecamatan Kawunganten ini.

"Sekolah pastinya bangga ya setelah tau kita dapat juara. Intinya dari sekolah mengapresiasi hal ini dan mendukung siswa agar terus berprestasi," pungkas Finza. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV