SUARA INDONESIA

Di Masa Pandemi, Klinik Pratama NU Cermee Bondowoso Beri Layanan Gratis

Bahrullah - 13 December 2020 | 13:12 - Dibaca 3.71k kali
Peristiwa Daerah Di Masa Pandemi, Klinik Pratama NU Cermee Bondowoso Beri Layanan Gratis
Petugas Kesehatan Klinik Pertama NU Cermee (Foto Istimewa)

BONDOWOSO- Keberadaan Nahdlatul Ulama (NU) sejak pertama kali berdiri sudah acap kali memberikan manfaat kepada masyarakat luas dalam segala hal.

Di masa pandemi ini, Klinik Pratama NU Cermee memberikan pelayanan pengobatan gratis pada masyarakat di Dusun Lalangan Desa Suling Wetan, Kecamatan Cermee Bondowoso Jawa Timur.

Klinik itu tak hanya menunggu pasien datang berobat. Namun mereka, menjemput bola dengan mendatangi rumah-rumah warga untuk memberikan pengobatan gratis. Khususnya di desa-desa terpencil.

Dalam melayani masyarakat, karena masuk dalam suasana pandemi, mereka menerapkan 3M (Mengenakan Masker, Menjaga jarak, dan Mencuci Tangan Menggunakan Sabun) kepada pasien sebelum dilayani.

Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Cermee H. Faidul Manan mengatakan kegiatan baksos yang diadakan oleh Klinik Pratama NU itu adalah bentuk pengabdian NU kepada masyarakat. 

"Apalagi di masa pandemi ini, masyarakat terutama di desa-desa terpencil sangat membutuhkan layanan kesehatan," katanya, Minggu (13/12/2020).

Klinik Pratama NU dalam melancarkan kegiatan tersebut bekerja sama dengan Ranting NU Suling Wetan. Sehingga mampu mendatangkan 100 warga Dusun Lalangan untuk berobat secara gratis. 

Sementara itu, ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cermee, H. Abdul Ghoni S. Kep menjelaskan baksos yang dilakukan itu akan dilaksanakan secara berlanjut. 

"Hal tersebut untuk tetap mengontrol masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan. Apalagi kondisinya seperti saat ini," jelasnya.

"Sasaran kami adalah daerah terpencil di Kecamatan Cermee, yang sulit mengakses Kesehatan,” sambung direktur Klinik Pratama NU ini.

Pantauan di lapangan, baksos pengobatan gratis yang diselenggarakan Klinik Pratama NU Cermee tersebut disambut baik oleh masyarakat Hadir pula dalam kegiatan tersebut Rais Syuriah MWC NU Cermee, KH Junaidi Ali


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV