SUARA INDONESIA

Operasi Hari Pertama Lebaran, Polres Blitar Berhasil Amankan 15 Pemuda dan 798 Biji Petasan

Ari - 13 May 2021 | 16:05
Peristiwa Daerah Operasi Hari Pertama Lebaran, Polres Blitar Berhasil Amankan 15 Pemuda dan 798 Biji Petasan

Blitar - Kepolisian Resor Blitar melalui Polsek jajarannya terus menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat selama perayaan Idul Fitri 1442 H dengan cara menggelar operasi petasan dadakan di wilayah setempat, (13/05/2021). 

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Imam Subechi mengatakan, berdasarkan laporan masuk, dalam kegiatan razia petasan kali ini petugas berhasil mengamankan 15 orang pemuda dan ratusan biji petasan berbagai ukuran yang siap diledakkan usai melaksanakan salat ied. 

"Dari wilayah Kanigoro, petugas menyita 230 biji petasan berupa rentengan, lalu di Talun ada 10 orang diamankan dengan barang bukti 255 biji petasan berdiameter 3,5 cm panjang 11 cm, petasan diameter 13 cm panjang 37,5 cm 1 biji dan obat petasan 250 gram," terangnya Kamis. 

AKP Imam mengutarakan, sedangkan hasil operasi di wilayah Gandusari, petugas juga berhasil mengamankan 5 orang pemuda dengan barang bukti 215 biji petasan. Sementara untuk wilayah Garum sebanyak 99 biji petasan dan wilayah Doko 29 biji petasan. Sehingga total barang bukti yang disita petugas sebanyak 798 biji. 

"Atas kejadian tersebut, pembuat petasan dilakukan pembinaan dengan wajib lapor dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi kembali. Selanjutnya, seluruh barang bukti dimusnahkan petugas serta operasi seperti ini terus ditingkatkan di wilayah Kabupaten Blitar," imbuhnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV