SUARA INDONESIA

Musim Pandemi, Warga Sananwetan Blitar Gelar Halal Bihalal dan Electone Tunggal

Aris Danu - 15 May 2021 | 23:05 - Dibaca 1.48k kali
Peristiwa Daerah Musim Pandemi, Warga Sananwetan Blitar Gelar Halal Bihalal dan Electone Tunggal
Petugas kepolisian meminta pihak penyelenggara halal bihalal segera dihentikan

Blitar - Kepolisian Resor Blitar Kota bersama petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Satpol PP dan Tim Satgas wilayah setempat menyambangi sebuah rumah warga yang berada di Kecamatan Sananwetan, Sabtu (15/05/202) malam.

Saat dikonfirmasi, Kasubag Binops Bagops, Polres Blitar Kota, AKP Nanik Surayana mengatakan, dalam operasi dadakan ini, petugas meminta kepada pemilik rumah atau selaku panitia pelaksana agar segera mengakhiri kegiatan halal bihalal dan hiburan electone tunggal karena situasi kondisi yang tidak mendukung. 

"Saat berpatroli ke sejumlah tempat, kami tidak sengaja melihat ada sebuah aktivitas warga yang melibatkan banyak orang jadi kita kunjungi dan diberikan pengarahan supaya menghentikan acara tersebut lantaran bisa menimbulkan permasalahan baru," katanya Sabtu malam. 

Menyikapi penemuan itu, AKP Nanik menekankan kepada seluruh masyarakat terus patuh dan disiplin terhadap aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah terlebih mengenai upaya pengendalian COVID-19. Apabila, masih ada ditemukan kegiatan keramaian maka petugas akan menindak dengan tegas. 

"Jadi kita himbau bagi siapapun supaya menjalankan penerapan protokol kesehatan di segala aktivitas terutama mengenakan masker, menjaga jarak aman dan bersedia tidak menggelar acara yang mengundang kerumunan masa demi keselamatan bersama," imbuhnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV