SUARA INDONESIA

Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Situbondo Divaksin

Alifia Rahma - 01 July 2021 | 14:07
Peristiwa Daerah Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Situbondo Divaksin

SITUBONDO - Rutan kelas IIB Situbondo mengawali kegiatan vaksinasi Covid-19 pertama bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di wilayah Jawa timur, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di dalan rutan, Kamis (01/07/2021).

Sebanyak 157 WBP mendapatkan Vaksinasi Covid-19 tahap satu yang berlangsung di aula Rutan kelas IIB Situbondo, Kegiatan vaksinasi bagi WBP pertama kalinya di Jawa timur.

Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Tomi Elyus mengatakan, warga binaan di dalam Rutan sangatlah rentan penyebaran virus, pihaknya berharap dengan vaksinasi sebagai bentuk pencegahan preventif, agar tidak menimbulkan claster baru penyebaran Covid 19 di Rutan Situbondo.

"Vaksinasi ini di harapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 bagi WBP di dalam rutan, yang seperti kita lihat WBP sangatlah rentan terkena karena tidur saja mereka bersama perkamar," ujarnya

Selain itu, lanjut Tomy, pihak Rutan menerapkan protokol kesehatan secara ketat terhadap seluruh warga binaan serta menggunakan masker selama berinteraksi kedalam.

"Setiap hari kamar hunian warga binaan kita lakukan penyemprotan desinfektan, tak hanya itu kita wajibkan mereka memakai masker" pungkasnya.

Pewarta : Alifia Rahma
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya