SUARA INDONESIA

RSUD dr Koesma Tuban Anggarkan Baju Dinas Senilai 294 Juta

Irqam - 23 August 2021 | 20:08
Peristiwa Daerah RSUD dr Koesma Tuban Anggarkan Baju Dinas Senilai 294 Juta

TUBAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Kabupaten Tuban menganggarkan ratusan juta untuk pengadaan Pakaian Dinas Harian (PDH) beserta atributnya pada tahun 2021. Pengadaan ini dilakukan di tengah kesulitan warga akibat pandemi Covid-19.

Berdasarkan data LPSE Tuban, pengadaan pakai dinas beserta atributnya tersebut dengan nilai harga perkiraan sendiri (HPS) sebesar Rp 293.950.000 dan anggaran bersumber dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD dr Koesma Tuban.

Direktur RSUD dr Koesma Tuban, Saiful Hadi membenarkan, adanya pengadaan pakaian dinas di lingkup rumah sakit. Namun, dirinya tidak mengetahui secara detail anggaran untuk pengadaan.

"Iya betul, dana dari RSUD sendiri. Untuk secara detail nilai anggarannya saya tidak mengikuti, karena saya bukan lagi sebagai Pengguna Anggaran (PA) yang mana saat ini dijabat dr Reinnidha. Sehingga secara teknis belum begitu tahu, saya hanya kebijakan global saja," kata Saiful Hadi saat ditemui suaraindonesia.co.id di ruang kerjanya, Senin (23/8/2021).

Menurutnya, PDH memang diperlukan untuk saat ini dan merupakan perintah langsung dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Selain itu, Saiful menjelaskan, bahwa RSUD dr Koesma Tuban hingga saat ini juga belum punya PDH.

"Memang perlu. Karena perintah dari Pemkab langsung, untuk hari Senin dan Selasa pakai PDH, jenisnya kheki sama baju hitam putih. Selama ini juga RSUD belum punya PDH seperti OPD yang lainnya," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Pengguna Anggaran RSUD dr Koesma Tuban, Reinnidha Puspita Sari menyebut, pengadaan PDH untuk tersebut untuk 875 stel baju.

"Untuk satu pegawai nantinya mendapat satu stel baju," ucap Reinnidha saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

Reinnidha yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur Bidang Bagian Umum dan Keuangan dr Koesma Tuban itu mengungkapkan, anggaran pengadaan PDH beserta atributnya mencapai Rp 294.000.000.

"Anggarannya 294 juta untuk pengadaan PDH," pungkasnya. (Irq)

Pewarta : Irqam
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV