SUARA INDONESIA

Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Gus Dur

Gono Dwi Santoso - 05 May 2022 | 07:05
Peristiwa Daerah Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Gus Dur

JOMBANG  -  Ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto kunjungi pesantren Tebuireng sekaligus ziarah ke makam Gus Dur  di kompleks pemakaman Ponpes Tebu Ireng Jombang Jawa timur, Rabu (04/05/2022) 

Agenda Rombongan ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto di kota santri ini disamping silaturahmi berkunjung ke ponpes Tebuireng juga berkunjung ke ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. 

Ketua umum partai Gerindra prabowo  Subianto datang didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra KH Irfan Yusuf, Ketua DPW Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad, serta Ketua DPC partai Gerindra Jombang Hj Octadella Bilytha Permatasari. 

Setelah selesai mengadakan pertemuan tertutup dengan pengasuh pondok pesantren Tebuireng , ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto  dilanjutkan ziarah ke makam keluarga Ponpes Tebuireng Jombang,ke makam Hadratus Syaikh KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim, KH Abdurrahman Wahid serta KH Salahuddin Wahid. 

Pengasuh pondok pesantren Tebuireng Gus Kikin mengatakan kunjungan ketua umum partai Gerindra Prabowo Subianto ini, sebatas membahas hal-hal ringan terkait suasana lebaran. 

Menurutnya, Prabowo juga memohon doa. Namun, bukan doa terkait Pilpres 2024. 

"Ya, doa secara umum, biasa kami di pondok ini kalau orang datang minta didoakan. Ya, secara umum kami berdoa untuk kebaikan semuanya, untuk keselamatan semua," lanjutnya.

Sementara itu, Prabowo mengungkapkan, dirinya memang cukup sering mengunjungi tempat tersebut.

"Saya merasa dekat dengan keluarga Tebuireng. Dan lagi libur ini, saya keliling Lebaran ini kepada kawan-kawan lama. Saya rasa itu saja," ungkap Prabowo.

Diriny mengaku tidak ada pembahasan mengenai politik dan Pilpres saat bertemu dengan Gus Kikin di Ndalem Kasepuhan Ponpes Tebuireng.

"Ya yang ringan-ringan saja (yang dibahas tadi). Ya namanya sahabat lama tentunya kangen-kangenan dalam suasan Lebaran," pungkasnya.


Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya