SUARA INDONESIA

Travel Terjun ke Jurang di Banyuwangi Ternyata Angkut Wisatawan, Ada Dua Warga Jerman

Muhammad Nurul Yaqin - 13 September 2022 | 13:09
Peristiwa Daerah Travel Terjun ke Jurang di Banyuwangi Ternyata Angkut Wisatawan, Ada Dua Warga Jerman

BANYUWANGI - Sebuah travel yang terjun ke jurang di Jalan Raya Banyuwangi - Situbondo, tepatnya di Dusun Alasmalang, Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, pada Selasa (13/9/2022) pagi. Ternyata mengangkut wisatawan.

Mobil travel itu berisi tujuh orang. Dengan rincian satu orang sopir, empat orang wisatawan lokal dan dua wisatawan mancanegara asal Jerman.

Adapun identitas mereka yakni sopir M. Humam Maulana Mubarok (22) dan penumpang bernama Agger Dwi Saputri (20), warga Srono, Banyuwangi. Sri Wahyuni (52) wisatawan asal Kelurahan Tamanbaru, Banyuwangi. Nava (23), asal Muncar, Banyuwangi.

Dilanjut wisatawan Dwi Putra Muhammad Sholeh (20), asal Blimbingsari, Banyuwangi. Serta Paul Simon (20) dan Carlo Salvatore (21), wisatawan asing asal Munchen - Jerman.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun sang sopir dan seorang penumpang dilaporkan mengalami luka serius.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim membeberkan, sopir travel mengalami luka mengalami luka robek pada pelipis kiri dan patah tulang di pergelangan tangan kanan. 

Sementara satu penumpang atas nama Dwi Putra Muhammad Sholeh, mengalami patah tulang terbuka di kaki kirinya. 

"Sisanya ada yang mengalami luka lecet dan tidak. Bagi yang terluka langsung kita bawa ke Puskesmas Wongsorejo untuk mendapatkan penanganan medis," tandas Hasyim.

Sebelumnya diberitakan, travel angkut wisatawan itu mengalami kecelakaan tunggal di Jalur Banyuwangi - Situbondo sekitar pukul 04.15 WIB. 

Kecelakaan tersebut berawal saat travel bison nopol DK 7004 SY yang dikemudikan M. Humam Maulana Mubarok (22), asal Srono, Banyuwangi, melaju dengan kecepatan tinggi dari utara ke selatan. 

Sesampainya di TKP sopir travel mengantuk yang menyebabkan hilang kendali. Akhirnya mobil angkut enam wisatawan itu terjun ke jurang saluran irigasi kurang lebih sedalam tujuh meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV