SUARA INDONESIA

Bangga! Perjuangan RSUD dr Moh Anwar Sumenep Sukses Sabet Juara 3 Padus PERSI 2023

Wildan Mukhlishah Sy - 26 May 2023 | 17:05 - Dibaca 2.04k kali
Peristiwa Daerah Bangga! Perjuangan RSUD dr Moh Anwar Sumenep Sukses Sabet Juara 3 Padus PERSI 2023
Tim Padus saat berfoto bersama Direktur Utama RSUD dr Moh Anwar Sumenep dr Erliyanti. Foto: Humas RSUD dr Moh Anwar for Suaraindonesia.co.id

SUMENEP - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moh Anwar Sumenep, menorehkan sebuah prestasi yang membanggakan, dengan sukses menyabet juara 3 dalam lomba paduan suara (Padus) yang digelar oleh Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) di tahun 2023.

Lomba tersebut merupakan rangkaian dalam kegiatan tahunan dengan agenda, Seminar dan Workshop Seputar Rumah Sakit PERSI Wilayah Jatim, serta Healty Expo ke-7 Tahun 2023.

Dalam ajang itu, Padus RSUD dr Moh Anwar Sumenep membawakan lagu wajib berbahasa daerah dengan judul Kerapan Sapi. Sedangkan untuk tembang pilihan, mereka memilih karya band Zamrud dengan judul Pelangi di Matamu. 

Sebagai perwakilan dari Komisariat Wilayah Madura, upaya maksimal telah dikerahkan oleh tim Padus RSUD dr Moh Anwar Sumenep, untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya dalam ajang tersebut.

Namun, siapa sangka bahwa di balik prestasi membanggakan tersebut, rupanya terdapat perjuangan yang luar biasa dari seluruh tim. Mulai personil Padus, Manajer, Pembina, juga Direktur RSUD dr Moh Anwar Sumenep, yang juga tak henti memberikan dukungan bagi anggotanya. 

Koordinator Tim Padus RSUD dr Moh Anwar Sumenep Vinda Sartika Basri mengatakan, timnya terdiri dari beragam unsur, mulai Unit Fisioterapi, Perawat, Administrasi, Sanitasi, Dokter Spesialis hingga Petugas Keamanan. 

Maka menurutnya, tak heran jika salah satu hal yang menjadi tantangan terbesar bagi timnya, adalah menyesuaikan jadwal latihan dengan jam kerja antar personil. Alhasil, hal tersebut menyebabkan pihaknya hanya memiliki waktu latihan yang sangat singkat, hingga kurang dari satu bulan. 

"Karena jam tugasnya berbeda, jadi kita harus mengatur jadwal sebaik mungkin untuk bisa latihan. Perjuangannya luar biasa sekali, kita pagi kerja, malamnya kita harus latihan. Akhirnya kita hanya punya waktu persiapan kurang dari satu bulan," jelasnya, saat di konfirmasi oleh suaraindonesia.co.id, Jumat (26/5/2023). 

Ia menjelaskan, waktu tersebut terbilang singkat bagi tim yang bukan terlahir dari dunia tarik suara atau sekolah khusus musik. Namun harus, dapat menguasai pembagian lagu menjadi empat suara, lengkap dengan koreografinya. 

Meski sempat merasa minder melihat peserta lain, yang dinilai memiliki kualitas dan berpengalaman lebih baik. Namun, Vinda mengatakan, bahwa dirinya dan tim memiliki modal tekad dan semangat yang besar untuk menyajikan usaha yang maksimal, bagi pihak yang telah memberikan kepercayaan, serta dukungan. 

Optimisme itu, kata dia tak luput dari peran penting Direktur Utama RSUD dr Moh Anwar Sumenep dr Erliyati, yang telah memberikan kepercayaan penuh dan terus berupaya meyakinkan tim Padus, untuk mengambil kesempatan emas tersebut. 

"Sempat minder iya, peserta lain kualitas suara dan jam terbangnya jauh lebih baik dari kita. Tapi kita harus punya tekad yang besar," lanjutnya. 

Di waktu yang sama, Manajer Padus RSUD dr Moh Anwar Sumenep menjelaskan, pihaknya tidak memberikan formula dan kiat-kiat khusus pada anggotanya dalam meraih keberhasilan tersebut. Kata dia, dengan semangat dan solidaritas yang tinggi, maka timnya dinilai memang layak menyandang prestasi yang digapai saat ini. 

"Tidak ada pesan khusus sebenarnya. Tapi saya melihat mereka memang sangat semangat dan selalu solid, saya rasa itu jadi kunci utamanya," tandasnya. 

Diinformasikan, selain RSUD dr Moh Anwar Sumenep, terdapat 8 rumah sakit yang turut serta dalam perlombaan Padus tersebut, antara lain Komisariat Wilayah Madiun, Lamongan, Kediri, Lumajang, Mojokerto, Malang dan Surabaya. (Wil)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV