SUARA INDONESIA

Benda Asing Jatuh di Perairan Situbondo

Alifia Rahma - 23 May 2021 | 06:05
Peristiwa Nasional Benda Asing Jatuh di Perairan Situbondo

SITUBONDO- Viralnya video benda asing yang diketahui jatuh di perairan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur membikin Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panarukan kelas IV wilayah kerja Jangkar membentuk tim gabungan yang terdiri dari Polairud Polres Situbondo, Koramil Jangkar serta Pos TNI AL Jangkar, termasuk dari Kantor KSOP sendiri.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Panarukan kelas IV, Andy Amran mengatakan tim gabungan melakukan penyisiran pada Sabtu (22/05/2021) sekira pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

"Kami tidak menemukan apa-apa di laut. Namun setidaknya, upaya pencarian ini memastikan tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan, meskipun cukup viral video jatuhnya benda asing itu," ungkap Andy.

Berdasarkan data yang dihimpun suaraindonesia.co.id dari Polsek Jangkar, video viral yang beredar di media sosial itu direkam oleh Rosita (18), warga Pedukuhan Asta Rt/Rw 03/04 Kampung Pasar Nangka, Desa/Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo.

Selain Rosita, Yanto (50) Lasiyana (50), keduanya orang tua Rosita, serta Irawati (26) juga menyaksikan kejadian tersebut.

Diterangkan bahwa kala itu Rosita berada di teras rumah dan melihat ke atas terdapat benda asing warna hitam seperti roket atau mirip terjun payung atau balon udara yang kempis, tetapi tidak ada asapnya. Ukurannya seperti gazebo, turun dari langit.

Mengetahui keganjilan itu, Rosita langsung berlari ke pinggir pantai dan merekam momentum tersebut dengan menggunakan HP.

Benda asing tersebut jatuh di perairan Jangkar dengan jarak sekitar 1 mil dari bibir pantai dan dibiarkan begitu saja tidak ada yang mengejar benda tersebut.

Dalam video yang beredar luas di media sosial itu menunjukkan visualisasi semacam benda vertikal yang jatuh perlahan ke laut.

Pada saat tercebur ke laut, terlihat tidak menimbulkan gelombang. Si perekam video, berteriak keheranan. Begitu juga saksi mata yang lain terdengar merasa takjub dan penasaran.

Banyak yang prediksi dan dugaan, benda tersebut adalah parasut. Bahkan, tidak jarang pula yang menganggap benda tersebut dari luar angkasa. (*)

Pewarta : Alifia Rahma
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV