SUARA INDONESIA

Ponpes Nurut Taqwa Bondowoso, Dapat Bagian Hewan Kurban dari Kapolri

Bahrullah - 20 July 2021 | 22:07
Peristiwa Nasional Ponpes Nurut Taqwa Bondowoso, Dapat Bagian Hewan Kurban dari Kapolri

BONDOWOSO - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengirimkan hewan kurban berupa satu ekor sapi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurut Taqwa, Kecamatan Cermee, Bondowoso, Jawa Timur.

Daging sapi kurban diberikan kepada masyarakat miskin yang terdampak PPKM darurat.

Proses pemotongan sapi kurban menggunakan protokol kesehatan secara ketat

Usai dipotong diantarkan melalui koordinator per wilayah dengan cara Drive Thru atau layanan tanpa turun untuk menghindari kerumunan.

Sehari sebelumnya ,sapi kurban diantarkan ke Ponpes dan diterima langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa, KH Ahmad Nawawi Maksum.

KH Nawawi Maksum, mengatakan, pengiriman sapi kurban ini sebagai bentuk kepedulian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

"Mengucapkan banyak terima kasih atas amanah terhadap Ponpes Nurut Taqwa. Yakni berupa sapi untuk dikurbankan," ujarnya, Selasa (20/7/2021).

KH Nawawi menyampaikan, sangat mengapresiasi kepedulian Kapolri Listyo Sigit. Karena turut serta memeriahkan Hari Raya Idul Adha.

Dia menuturkan, daging kurban dibagikan ke warga kurang mampu, masyarakat umum termasuk yang terdampak PPKM Darurat.

Apalagi di tengah pandemi ini, daging kurban tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Daging kurban kata dia, bisa menambah asupan gizi bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. 

"Masyarakat butuh asupan gizi agar imun mereka tetap kuat dan semakin bertambah," jelas Koordinator Samawi Jatim tersebut.

Dia mendoakan agar Kapolri Jenderal Listyo Sigit diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan tugas.

 "Semoga kebaikan para pekurban diganti kebaikan yang berlipat-lipat," harapnya.

Pihaknya menegaskan, bahwa pelaksanakan pemotongan hewan kurban di Nurut Taqwa menggunakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

"Pembagian daging juga diwakilkan per wilayah atau per kelompok. Dijemput langsung dibawa pulang. Sehingga tidak berkerumun," paparnya.

Bahkan dari total 10 sapi yang dikurbankan di Nurut Taqwa, pemotongannya dilaksanakan selama tiga hari. "Hari ini empat sapi, besok tiga dan besok lusa tiga sapi," imbuhnya.

Selain Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Jawa Timur, dan sejumlah Kapolres di Jatim juga mengirimkan hewan kurbannya ke Pondok Pesantren Nurut Taqwa Cermee, Bondowoso di momen Idul Adha 2021 ini.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya