SUARA INDONESIA

Bupati Ponorogo Diakui Hadir di Pernikahan saat PPKM, Ini Penjelasan Mempelai Pria

Andre Prisna - 27 July 2021 | 14:07
Peristiwa Nasional Bupati Ponorogo Diakui Hadir di Pernikahan saat PPKM, Ini Penjelasan Mempelai Pria

PONOROGO - Kehadiran Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko pada sebuah acara pernikahan diakui oleh diduga pengantin pria. Yang bersangkutan pun menjelaskan kronologinya.

Sebuah postingan di facebook mencoba mengklarifikasi kejadian yang terjadi di Desa Bekare, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur itu.

"Iki klarifikasi manten lanang. Sing luweh ngerti tonggo kiwo tengene kono. Lek sik kurang percoyo yo diretakne. Ben Ojo kur umeg neg medsos perkoro mantenan. Mantenan neng ndi" oleh lek sak lingkup Ponorogo. Tapi yo kui. Lek mantu geden ora oleh," tulis Agung Priyo Utomo di grup Facebook Ponorogo Community Asli.

Keterangan itu menjelaskan bahwa yang lebih mengerti tentang peristiwa hajatan adalah para tetangga. Dijelaskan juga bahwa hajatan di Kabupaten Ponorogo diperbolehkan asalkan bukan hajatan dalam skala besar.

Di postingan itu juga dilampirkan tangkapan layar berupa percakapan dengan yang bernama Agus Melody di WhatsApp.

"Iku pak bupati rawuhe pas ijabku tok,,dadi saksi pas ijabku kang,,dgn prokes ketat,habis hijab trus poto trus pamitan,,bibar pak bupati pamit,mantene sisan dikarne ngundang tonggo separo undangan kurang lebih 30 an sesuai dengan aturan dan prokes,,kursine ditoto jaga jarak,,pake masker,,sesuai prokes yoan,,manten2 liyane ki mau yo akeh bar ijab trus dijemukne,,soale adat wong jowo nek gung dikarne jarene gung marem," tulis Agus Melody dari screenshot WA yang diposting Agung Priyo Utomo.

Agus Melody yang diduga sebagai mempelai pria mengakui bahwa Bupati Ponorogo hadir sebagai saksi dalam akad nikahnya. Pernikahan diklaim telah menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan dibatasi 30 undangan saja. Bupati Sugiri juga disebut usai menjadi saksi, berfoto lalu langsung izin pamit pulang. 

Sebelumnya, muncul unggahan foto oleh akun Instagram @infoponorogo pada Senin (26/7/2021) tentang kehadiran Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko pada hajat pernikahan saat PPKM. 

Postingan itu dilengkapi keterangan berbahasa Jawa Alus yang artinya mempertanyakan apakah saat ini hajatan pernikahan sudah boleh digelar. Sebab, hingga kemarin masih dilarang. 

Caption ini bak sindiran halus terhadap para pejabat. Di saat Presiden memutuskan memperpanjang masa PPKM, masyarakat dikekang, sementara pejabat leluasa melanggarnya.

Unggahan itu berisi tangkapan layar postingan foto di Facebook yang diunggah oleh akun Kantor Kecamatan Bungkal. (amj)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Deni Ahmad Wijaya

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV