SUARA INDONESIA

Tabrak Gundukan Pasir di Kampung Milima Jayawijaya, Satu Orang Tewas di TKP

Otinus Erwin Y - 19 March 2024 | 21:03 - Dibaca 383 kali
Peristiwa Tabrak Gundukan Pasir di Kampung Milima Jayawijaya, Satu Orang Tewas di TKP
Polisi saat mengevakuasi korban lakalantas di Jalan Raya. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAYAWIJAYA - Dua orang yang berboncengan dengan motor mengalami kecelakaan tunggal setelah menabrak tumpukan pasir di pinggir jalan raya dekat Puskesmas Kampung Milima, Distrik Usilimo, Jayawijaya, Papua Pegunungan, Senin (18/03/2024) malam.

Kasat Lantas Polres Jayawijaya Iptu Toni Alua mengatakan, kecelakaan tunggal ini menimpa pengendara motor Yamaha Vixion dengan No Pol DA 3636 IP warna hitam. Motor tersebut dikendarai Warinus Jigibalom (33) yang berboncengan dengan Akimus Wanimbo (30).

Warinus mengalami luka lecet di kaki, tangan dan lutut. Sedangkan penumpangnya, Akimus Wanimbo meninggal di TKP. "Dari keterangan korban kejadian berawal saat kedua korban melaju dari Kabupaten Tolikara sekitar pukul 16.00 Wit," terang Toni Alua.

Menurutnya, kedua korban sempat berhenti di Poga sekitar pukul 18.00 Wit untuk memperbaiki sepeda motor yang rusak. Setelah selesai, keduanya melanjutkan kembali perjalan ke Wamena.

Setibanya di dekat Puskesmas Kampung Milima, Distrik Usilimo, pengendara motor tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, sehingga menabrak tumpukan pasir dan terjatuh. Kecelakaan itu mengakibatkan penumpang motor meninggal dunia dan pengendara luka-luka.

Kedua korban langsung dilarikan ke RSUD Wamena menggunakan mobil ambulans Polres Jayawijaya.

"Kasus ini sudah ditangani oleh Sat Lantas Polres Jayawijaya, korban sudah kami evakuasi ke RSUD Wamena untuk mendapatkan perawatan medis, serta dilakukan visum. Dan kami juga masih berkoordinasi dengan keluarga korban terkait kasus ini," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV