SUARA INDONESIA

Di Jombang, Belasan Anak Dirawat Karena Terserang DBD

Gono Dwi Santoso - 20 April 2024 | 11:04 - Dibaca 980 kali
Peristiwa Di Jombang, Belasan Anak Dirawat Karena Terserang DBD
Pasien DBD saat menjalani perawatan di ruang Srikandi RSUD Jombang, Sabtu (20/04/2024).( Foto : Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia).

 SUARA INDONESIA, JOMBANG,- Kasus Demam Berdarah Dengue ( DBD ) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, masih mengintai, berdasarkan data dari RSUD Jombang ada sebanyak 13 pasien yang menjalani perawatan akibat serangan nyamuk aedes aegypti, Sabtu (20/04/2024).

Dikonfirmasi terkait adanya korban yang meninggal di rawat di RSUD Jombang karena DBD Direktur RSUD Jombang Mamurotus Sa'diyah mengatakan kasus DBD di RSUD Jombang selama bulan April ini yang menjalani perawatan ada 13 pasien rata rata anak anak semua.

" Di Ruang ICU (intensive care unit) ada tiga pasien dan di ruang Srikandi di rawat biasa. Untuk pasien yang dirawat di RSUD Jombang yang meninggal dibulan Februari ada sembilan anak, Maret satu orang dan April ada dua orang yang meninggal, semuanya anak - anak semua tidak ada yang dewasa," paparnya.

Neng Eyik mengatakan rata-rata pasien yang di bawa ke RSUD Jombang dalam kondisi Dengue syock sindrom sebenarnya kalau di bawa ke RSUD Jombang lebih awal cepat tertangani.

" Kami di RSUD Jombang banyak menyiapkan tempat tidur insha Allah tidak ada masalah kalau di tangani lebih awal insha Allah lebih baik ," ungkapnya.

Neng Eyik menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan PSN ( pemberantasan sarang nyamuk) karena musim hujan masih ada dan cuaca cenderung tidak menentu hujan tidak hujan sangat beresiko untuk perlindungan nyamuk Demam Berdarah.

" Tetap nomor satu pencegahan yaitu dengan dilaksanakan PSN ( pemberantasan sarang nyamuk ) lebih efektif," pungkasnya.(*).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV