SUARA INDONESIA

Tempat Pembuangan Limbah Pabrik Triplek di Blitar Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Arik Susanto - 05 May 2024 | 11:05 - Dibaca 517 kali
Peristiwa Tempat Pembuangan Limbah Pabrik Triplek di Blitar Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa
Petugas Damkar Kabupaten Blitar mencoba memadamkan api di tempat pembuangan limbah pabrik triplek. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Warga Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, dikagetkan dengan kemunculan kepulan asap tebal yang terjadi kemarin malam, Sabtu (04/05/2024). 

Usut punya usut, ternyata tempat pembuangan limbah pabrik triplek yang berlokasi di Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Kasi Investigasi Satpol PP dan Damkar Kabupaten Blitar, Tedy Prasojo mengatakan, semula petugas pabrik membakar limbah triplek secara bertahap dengan tujuan untuk mengurangi volume limbah agar tidak menumpuk terlalu besar. 

"Namun, secara mendadak api mulai membesar dan merambah ke tumpukan limbah lain. Para petugas sempat mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, tetapi api dengan cepat menjalar ke segala sisi," ujarnya. 

Dijelaskan, merasa tidak mampu dan takut berisiko, akhirnya petugas pabrik menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar untuk dilakukan pemadaman supaya api bisa dijinakkan. 

"Ada dua unit armada damkar yang dikerahkan dalam memutus rantai api biar tidak menjalar ke limbah lainnya. Kami menduga, adanya panas berlebih dari pembakaran limbah menjadi pemicu kebakaran ini," imbuhnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV