SUARA INDONESIA

Nelayan Banyuwangi Hilang saat Melaut, Warga Temukan Serpihan Perahu Milik Korban

Muhammad Nurul Yaqin - 29 May 2024 | 17:05 - Dibaca 615 kali
Peristiwa Nelayan Banyuwangi Hilang saat Melaut, Warga Temukan Serpihan Perahu Milik Korban
Warga bersama TNI AL menemukan serpihan perahu milik korban di perairan Pantai Trianggulasi Alas Purwo, Banyuwangi. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Seorang nelayan dilaporkan hilang di Perairan Pantai Trianggulasi Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

Korban adalah Sugiono (48), warga Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi. Sugiono dinyatakan hilang pada Rabu (29/5/2024) sore.

Dugaan sementara, korban mengalami kecelakaan di laut. Pasalnya, perahu korban ditemukan tinggal serpihan di perairan setempat.

Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setia Budi mengatakan, pergi melaut sendirian menggunakan perahu sejak Selasa (28/5/2024) pagi. 

Namun, hingga Rabu (29/5/2024) pagi, korban tak kunjung pulang. Merasa curiga, keluarga mencoba mencari kabar. Mereka juga menyisir perairan Trianggulasi. 

Sekitar pukul 11.15 WIB, warga mendapati serpihan perahu. Temuan ini langsung dilaporkan ke pos TNI AL Grajagan. Petugas bersama warga bergegas ke lokasi. Ternyata, serpihan itu adalah milik perahu korban. 

Peristiwa ini akhirnya dilaporkan ke Pos SAR Ketapang, Banyuwangi. Warga juga melakukan pencarian korban di laut. Namun, hasilnya masih nihil. Korban dinyatakan hilang. 

“Kami mendapat laporan sekitar pukul 11.00 WIB. Sekarang kita terjunkan tim pencarian ke lokasi,” kata Wahyu.

Dari keterangan warga, korban melaut menggunakan perahu jenis speed. Perahu bernama lambung Sampurna ini milik Waras (48), warga Desa Grajagan. 

Perahu itu di cat berwarna biru kombinasi kuning, hijau, merah dan biru. Dari warna ini serpihan bagian perahu yang dikenali warga. Kondisinya tinggal puing. 

“Kami terjunkan tim bersama tim terkait untuk mencari korban,” tegas Wahyu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV