SUARA INDONESIA

Dilanda Longsor, Empat Warga Kabupaten Blitar Hilang

Arik Susanto - 30 June 2024 | 20:06 - Dibaca 1.36k kali
Peristiwa Dilanda Longsor, Empat Warga Kabupaten Blitar Hilang
Petugas gabungan sedang melaksanakan proses evakuasi longsor di Kabupaten Blitar. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Kejadian longsor di Desa Bumiayu, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, membawa duka yang mendalam. Sesuai dengan informasi, ada empat warga setempat hingga kini belum ditemukan. 

Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ivong Berttyanto mengatakan, bencana alam ini terjadi hari Minggu pukul 17.00 WIB dan masih ada beberapa orang yang hilang. Diduga, mereka tertimbun longsor dan petugas juga terus melakukan upaya pencarian sampai detik ini. 

"Untuk penyebab longsor, kami belum bisa memastikan karena saat ini Kabupaten Blitar belum diguyur hujan. Secara tiba-tiba, longsor terjadi dan merobohkan bangunan masyarakat," kata Ivong, Minggu (30/06). 

Menurutnya, jika dilihat dari data BPBD, Desa Bumirejo Kecamatan Kesamben ini memang masuk dalam wilayah rawan terjadi bencana alam yakni tanah longsor. Petugas gabungan juga ikut melakukan upaya pembersihan puing-puing bangunan dan mencari keberadaan orang hilang. 

"Kami masih melakukan proses evakuasi, jika sudah ada informasi terbaru maka akan kami sampaikan ke masyarakat. Minta doanya, semoga segera ditemukan," imbuhnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV