SUARA INDONESIA

Mayat Bayi Ditemukan di Jombang, Polisi Buru Pelaku

Gono Dwi Santoso - 12 August 2024 | 14:08 - Dibaca 1.24k kali
Peristiwa Mayat Bayi Ditemukan di Jombang, Polisi Buru Pelaku
Penemuan mayat bayi saat dilakukan evakuasi oleh Tim Inafis Polres Jombang di Jalan Raya Sumobito-Mojoagung, Desa Betek, Kecamatan Mojoagung Jombang,Senin (12/08/2024).( Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Kejadian tragis menggemparkan warga Jombang. Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Raya Sumobito-Mojoagung, Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Senin (12/8/2024) pagi.

Polisi menduga mayat bayi yang ditemukan ini dibuang dini hari tadi. Kini polisi melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

Kapolsek Mojoagung Kompol Yogas mengatakan, mayat bayi ditemukan tergeletak di pinggir jalan oleh karyawan pabrik pupuk pertanian Syamsul Anam pukul 08.30 WIB. Kondisi mayat telanjang bulat dengan tali pusar masih menempel di tubuh korban.

"Bayi terbungkus plastik tanpa sehelai benang. Bayi berjenis kelamin laki-laki dan masih ada tali pusarnya," ujarnya saat diwawancarai wartawan di Polsek Mojoagung, Senin (12/08/2024).

Mayat bayi laki-laki tersebut sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Jombang untuk dilakukan autopsi. Dari pemeriksaan sementara, korban diperkirakan dibuang dini hari tadi sekitar pukul 03.00 WIB. Sebab, mayat saat ditemukan masih dalam kondisi lemas.

"Pemeriksaan sementara dari tim medis Puskesmas Gambiran, Mojoagung, diperkirakan 6 jam yang lalu meninggal sebelum kejadian ditemukan. Karena kondisi bayi masih lemas, tapi sudah ada lebam biru. Lebam biru bisa dari kehabisan oksigen," terangnya.

Saat ini, Unit Reskrim telah selesai melakukan olah TKP bersama Inafis Satreskrim Polres Jombang. Polisi juga sedang menggali keterangan dari saksi yang menemukan pertama kali.

"Kami masih dalami, kami melakukan penyelidikan untuk mengejar pelakunya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terungkap," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV