SUARA INDONESIA

Hari Perhubungan Nasional ke-53, Dishub Jombang Komitmen Tingkatkan Kualitas Transportasi

Gono Dwi Santoso - 19 September 2024 | 21:09 - Dibaca 913 kali
Advertorial Hari Perhubungan Nasional ke-53, Dishub Jombang Komitmen Tingkatkan Kualitas Transportasi
Upacara dalam rangka peringati Hari Perhubungan Nasional ke-53 di Jombang. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, JOMBANG -Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Perhubungan setempat, memperingati Hari Perhubungan Nasional ke-53 dengan menggelar upacara di Terminal Kepuhsari, Kamis (19/9/2024). 

Upacara ini dipimpin langsung oleh Pj Bupati Jombang, Teguh Narutomo, yang menekankan pentingnya sektor perhubungan dalam kemajuan bangsa dan daerah. 

Mengusung tema Transportasi Maju Nusantara Baru, Pj Bupati menekankan bahwa pemerintah Jombang terus berupaya membangun infrastruktur transportasi yang modern dan responsif terhadap tantangan masa depan. 

Selain diisi dengan upacara, peringatan Harhubnas ke-53 Tahun 2024 ini juga diisi dengan kegiatan pasar murah yang menjual sejumlah bahan pokok dan juga diisi dengan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. 

"Sebagaimana visi Presiden Jokowi Widodo untuk mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong, sektor transportasi telah berkomitmen untuk berkontribusi dalam mewujudkan konektivitas di seluruh wilayah Indonesia," tuturnya. 

Dia juga menyebutkan beberapa program strategis Dinas Perhubungan, seperti pembangunan pos jaga di perlintasan kereta api, penerapan Area Traffic Control System (ATCS), dan pembebasan retribusi pengujian kendaraan bermotor. 

"Namun, kita tidak boleh lengah. Masih banyak tantangan yang harus dihadapi agar masyarakat Kabupaten Jombang dapat bertransportasi dengan aman, nyaman, dan selamat," pesan Pj Bupati Narutomo. 

Pj Bupati mengapresiasi para pekerja sektor transportasi, mulai dari petugas teknisi Penerangan Jalan Umum (PJU) hingga petugas parkir yang telah berkontribusi dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan transportasi di Jombang. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada pegawai teladan Dinas Perhubungan tahun 2024. 

"Terima kasih kepada para teknisi Penerangan Jalan Umum (PJU) dan perlengkapan jalan, penjaga jalur lintasan, petugas parkir, petugas pengamanan lalu lintas, teknisi pengujian kendaraan bermotor, serta semua insan perhubungan yang telah bekerja keras demi memastikan masyarakat dapat bertransportasi dengan aman dan nyaman," pungkasnya. 

Pj Bupati berharap Dinas Perhubungan semakin tanggap dan energik dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Upacara dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Satlantas Polres Jombang, Satpol PP, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV