SUARA INDONESIA

BPI KPNPA RI Desak Bareskrim Polri Tangkap Bandar Besar Kartel Narkoba di Jambi

Muhammad Irwan - 18 October 2024 | 16:10 - Dibaca 84 kali
Peristiwa BPI KPNPA RI Desak Bareskrim Polri Tangkap Bandar Besar Kartel Narkoba di Jambi
Tubagus Rahmad, Ketua Umum BPI KPNPA RI. (Foto: Irwan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JAMBI - Tubagus Rahmad Sukendar, Ketua Umum BPI KPNPA RI mendesak Bareskrim Polri untuk membongkar kartel Narkoba besar di Jambi yang belum tertangkap.

Kendati demikian, BPI KPNPA RI mengapresiasi atas pengungkapan dan penangkapan terhadap 3 (Saudara) Jaringan Kartel Narkoba Jambi yang dikendalikan oleh tiga bersaudara dan berhasil diungkap Bareskrim Polri.

Tubagus lantas mendorong Bareskrim untuk tidak berhenti mengungkap dan menangkap bandar besar di jaringan Narkoba Helen cs.

"Jaringan Narkoba ini bukan hanya dijambi saja namun masih ada dikendalikan dari dalam Lapas di berbagai daerah dan ini yang harus diwaspadai serta diantisipasi Bareskrim dan Dirjen Pemasyarakatan Kumham," ujarnya, Jumat (18/10/2024).

“Besar harapan kami untuk mengurangi perputaran Narkoba, segera Bareskrim bersama Dirjen Pas Kumham melakukan penggeledahan dan pengungkapan jaringan Narkoba yang dikendalikan dari dalam Lapas,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Wakabareskrim Asep Edi Suheri menyebut jaringan yang dikendalikan oleh kakak-adik Dedi Susanto alias Tekui, Tek Min alias Ameng Kumis, dan Helen Dian Krisnawati tak terkait dengan jaringan internasional. 

Menurutnya, ketiga tersangka memperoleh barang haram dari penyuplai yang berada di Kota Medan, Sumatera Utara. “Ini lokal dari Jambi saja, ini tidak ada kaitan dengan jaringan internasional karena sumber barang dari Medan," katanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Irwan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV