SUARA INDONESIA

On Air di Radio Garasi, Ini Pesan Kapolres Situbondo

Syamsuri - 27 October 2020 | 20:10 - Dibaca 2.35k kali
Politik On Air di Radio Garasi, Ini Pesan Kapolres Situbondo
Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa'i saat on air di Radio Grasi FM Situbondo (Foto Heru)

SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa’I SH, SIK, M.PICT, M.ISS, didampingi Kasat Binmas saat menjadi narasumber dalam acara Talk Show di Radio Garasi 106.5 FM Situbondo, mengimbau kepada masyarakat untuk ikut mensukseskan Pilkada damai dan patuh dengan Prokes COVID-19, Selasa (27/10/2020).

Selama kurang lebih satu jam, Kapolres Situbondo memaparkan berbagai kegiatan Polres Situbondo dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dalam Pilkada Situbondo 2020. “Selama tahapan pilkada, kita melakukan upaya preventif atau pencegahan gangguan Kamtibmas dengan cara sosialisasi, penyuluhan dan patroli sambang,” jelas AKPB. Achmad Imam Rifa’i. 

Sejak dimulainya tahapan pilkada di Kabupaten Situbondo, sambung Kapolres, Kepolisian Resor Situbondo telah melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya simulasi pengamanan pilkada, penjagaan kantor Banwaslu dan KPU serta yang lainnya. “Untuk itu, Polres Situbondo mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat menyambut pesta demokrasi ini secara damai,” ajak Kapolres Situbondo. 

Lebih lanjut, AKBP Imam mengatakan, untuk menjaga pilkada damai dan kondusif bukan hanya kewajiban masyarakat saja. Namun, ini juga kewajiban elit politik di Kabupaten Situbondo, Parpol dan simpatisan pendukung atau relawan harus mau mendukung dan menjaga Pilkada Situbondo terlaksana secara damai. 

“Polres Situbondo, terus menerus melakukan edukasi dan sosialisasi dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada Situbondo agar berlangsung damai dan kondusif. Selain itu, kita juga mengimbau setiap ada kegiatan pilkada harus melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 dan tidak melibatkan orang banyak,” jelas kapolres. 

Dalam acara talk show itu, kapolres juga memberikan kesempatan kepada pendegar radio Garasi 106.5 FM Situbondo, untuk memberikan pertanyaan maupun masukan terkait tugas dan peran Polri dalam menjaga Kamtibmas Pilkada ditengah pandemi COVID-19. 


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV