SUARA INDONESIA

Simpatisan Paslon Erman Safar-Marfendi Datangi Bawaslu Bukittinggi, Ada Apa ?

- 04 November 2020 | 20:11 - Dibaca 1.15k kali
Politik Simpatisan Paslon Erman Safar-Marfendi Datangi Bawaslu Bukittinggi, Ada Apa ?
Foto: Simpatisan paslon Erman Safar-Marfendi

BUKITTINGGI- Terkait penurunan semua Billboard Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi oleh Bawaslu Kota Bukittinggi, menaruh perhatian serius Simpatisan pendukung paslon wali kota dan wakil walikota Bukittinggi Nomor urut. 2 ini.

Puluhan pendukung paslon Erman Safar-Marfendi mendatangi Kantor Bawaslu Kota Bukittinggi sore ini. Rabu (04/11/2020).

Hal ini dikarenakan, tim Bawaslu Bukittinggi menurunkan Billboard Paslon Nomor urut 2 sementara Billboard Calon Gubernur tidak diturunkan. 

Sepertinya Bawaslu Kota Bukittinggi memakai aturan PKPU terkait KPU /KIP Aceh, karena di Aceh ada larangan pemasangan Billboard, memang secara aturan KPU /KIP Aceh berlaku untuk daerah Aceh dan tidak diberlakukan untuk luar Aceh, karena mereka memakai PKPU Nasional. 

Dalam pencopotan Billboard Paslon urut 2, mereka menilai Bawaslu telah menzalimi mereka dan Bawaslu Bukittinggi nilai tidak netral dalam hal ini. 

Oleh karenanya, para Simpatisan paslon yang diusung tiga partai besar ini yang terdiri:

Pertama. Partai Gerindra, Kedua. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Ketiga. Partai Golkar ini, mendatangi Bawaslu Kota Bukittinggi .

Massa yang datang ke Bawaslu hingga malam ini kelihatannya makin bertambah banyak. Mereka berada di luar kantor Bawaslu, mereka kecewa dengan sikap Bawaslu.

Selanjutnya Tim pemenanganan Erman Safar-Marfendi melakukan diskusi dengan Ketua Bawaslu Bukittinggi, Ruzi Hariyadi. (Edwarman)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV