SUARA INDONESIA

Dokter Ikfina Tak Inginkan Warga Mojokerto Sakit, Gus Barra Dengar Isi Hati Penjual Pentol

Mohamad Alawi - 07 November 2020 | 09:11 - Dibaca 2.32k kali
Politik Dokter Ikfina Tak Inginkan Warga Mojokerto Sakit, Gus Barra Dengar Isi Hati Penjual Pentol
Dokter Ikfina Fahmawati Tak Inginkan Warga Mojokerto Sakit

MOJOKERTO,- Dokter Ikfina Fahmawati berkampanye di Kecamatan Gondang, Jumat (6/11/2020). Ketika berkampanye di lokasi ketiga yaitu di Dusun Tlagan, Desa Pohjejer, Kecamatan Gondang, Calon Bupati Mojokerto yang juga berprofesi sebagai seorang dokter ini tak inginkan warga Mojokerto sakit.

"Saya paling tidak suka menyuntik orang ketika sakit, terlebih lagi sebagai seorang dokter, saya lebih senang melihat orang sehat daripada sakit. Oleh karena itu, jika nanti saya diberikan amanah sebagai seorang Bupati Mojokerto, saya tak ingin warga saya sakit, Apakah itu bisa?,"terang Dokter Ikfina Fahmawati.

Ikfina pun mengatakan bahwa hal itu bisa dilakukan dengan optimalisasi pelaksanaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta terus meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar kesehatan seperti memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, mudah, dan terjangkau secara adil dan merata melalui upaya pencegahan.


Gus Barra saat dengar keluh kesah penjual pentol

Sementara itu, menjamurnya pedangan jajanan mulai dari pentol, cireng dan sejenisnya, menjadi perhatian serius Paslon bernomor urut 1, Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra (IKBAR) ketika kampanye di Kecamatan Gondang. Ini bisa dilihat ketika Gus Barra mendengar keluh kesah pedagang pentol ketika membagikan kenang-kenangan.

Tak hanya itu, sebagai tindakan nyata bentuk kepedulian IKBAR kepada UMKM, Gus Barra tak segan menebas pentol untuk dibagikan kepada warga sekitar dan peserta kampanye ketika berada di lokasi kedua kampanye yaitu di Dusun Kudur, Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang.

"Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ini adalah sebagai bentuk kegiatan ekonomi yang sangat penting di tengah masyarakat, ketika warga bisa beriwirausaha, ini akan mengurangi tingkat pengangguran. Oleh karenanya nanti kita akan bangun pusat kewirausahaan untuk UMKM di tiap Kecamatan," tutup Gus Barra ketika diwawancarai oleh suaraindonesia.co.id.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV