SUARA INDONESIA

Kembali Pimpin DPC GPK Probolinggo, Amin Haddar Siap Dongkrak Suara Pemuda Untuk PPP

Lutfi Hidayat - 28 November 2020 | 22:11 - Dibaca 3.80k kali
Politik Kembali Pimpin DPC GPK Probolinggo, Amin Haddar Siap Dongkrak Suara Pemuda Untuk PPP
Muscab DPC GPK Kabupaten Probolinggo di Hotel Tampiarto Kota Probolinggo, Sabtu (28/11/2020). Insert. Ketua DPC GPK Kabupaten Probolinggo Terpilih Periode 2020-2025, Muhammad Amin Haddar

PROBOLINGGO - DPC Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK), sayap pemuda dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Probolinggo masa periode kepengurusan 2020-2025, kembali dipimpin Muhammad Amin Haddar.

Habib Amin sapaan akrabnya, terpilih secara aklamasi dalam musyawarah cabang (Muscab) DPC GPK, di Hotel Tampiarto Kota Probolinggo, Sabtu (28/11/2020).

Dalam menggalang suara pemuda, kata Habib Amin pihaknya akan fokus menjalankan kegiatan dan program yang berkaitan dengan sentuhan karakter pemuda. 

"Pertama akan dibentuk kepengurusan tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa. Kita juga akan aktif menggunakan media sosial, untuk menjaring suara pemuda. Kita manfaatkan kecanggihan teknologi informasi," ujarnya.

Muscab DPC GPK Kabupaten Probolinggo dihadiri Ketua DPW GPK Jatim, Muhammad Khozin dan pemuda millenial Kabupaten Probolinggo, Zulmi Noor Hasani.

Zulmi yang merupakan anak dari Pimpinan Komisi IV DPR RI, Hasan Aminuddin santer dikabarkan akan menjadi kandidat bakal calon Bupati Probolinggo periode mendatang.

"Zulmi kita undang sebagai tokoh millenial sukses di Kabupaten Probolinggo. Harapannya bisa menginspirasi para kader GPK," tandas Habib Amin.

Sementara Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Salim Qurays mengatakan GPK adalah sayap pemuda dari PPP.

Keberadaannya sebagai banom PPP sangat mempengaruhi perolehan suara partai dari kalangan pemuda.

"Kontribusi GPK kami harapkan agar mampu membesarkan partai sehingga jadi pemenang pemilu 2024 mendatang, dengan perolehan kursi parlemen yang terus bertambah," ungkapnya.

Pasca terjadinya dualisme kepemimpinan DPC GPK beberapa tahun lalu, diakui Habib Salim sempat membuat kegiatan vakum.

Namun akhirnya konflik itu dapat diselesaikan dengan barisan GPK yang semakin rapat dan solid, diyakininya akan dapat mendongkrak suara partai.

"GPK akan siap melakukan program kegiatan yang menyasar kalangan pemuda, sehingga mereka masuk dalam barisan PPP," tutup Habib Salim.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV